Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hadir kembali dalam SugoiHesso Exhibition yang akan diselenggarakan pada 14 – 16 Juli 2023, di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan. Sebelumnya mereka telah mengadakan “Pre- Event SugoiHesso: Birthday Idol & Coswalk Competition pada bulan April lalu.

Sugoihesso Exhibition hadir dengan konsep yang menyuguhkan kebudayaan modern dari dua negara yaitu Korea dan Jepang. Kebudayaan dari negara tersebut dikemas dalam bentuk program seperti pameran dengan konsep art installation, karaoke, cosplay party, games, talkshow, dan masih banyak lagi.

Main Event ini bekerja sama dengan beberapa sponsor mulai dari Nongshim, Nyam Nyam, Crystalin, Sushiroll Anime, Mujigae by Wonhae, Cakap, Hello Naru, dan Solve Education. Produk dari beberapa sponsor ini nantinya akan menjadi buah tangan dalam Goodie Bag maupun sebagai gimmick doorprize untuk pengunjung yang datang. Produk tersebut antara lain seperti Nyam-Nyam Smiley, Banana Milk Mujigae, dan Diskon berupa Voucher Class Korea & Japan by Cakap. Kerja sama ini dilakukan guna mendukung kelancaran acara Sugoihesso Exhibition.

Main Event: Sugoihesso Exhibition juga bekerja sama dengan 19 komunitas Jepang & Korea seperti: Chingu Area, INAKAF, Ojibuta Club, Cosplay Indo, Japan Matsuri Jabodetabek, dan masih banyak lagi. Lalu, event ini juga bekerja sama dengan Official Media Partner yaitu Prambors Radio dan 60 Media Partner lainnya seperti Wollipop, Times Indonesia, Oppal Ent., Majalah Sunday, Telusur, Roov, dan banyak media lainnya. Kerjasama ini dilakukan guna mendukung kelancaran acara seperti publikasi dan menghadiri secara langsung untuk peliputan acara.

Tak hanya program lainnya, event ini menghadirkan Special Performance oleh Guest Star yaitu Friday Noraebang yang siap meramaikan hari kedua dengan Karaoke bersama para pengunjung dengan membawakan Compilation Song dari Idol Group Korea. Tak hanya itu, akan ada special performance pada hari pertama dari Animarathon dan pada hari kedua oleh Twenty Nine Teens yang siap memberikan pertunjukan dance cover, dan masih banyak performance lainnya yang akan menghibur pengunjung.

Untuk mengabadikan momen terindah pada Main Event ini, Poonya Moment hadir sebagai Official Photo Booth Partner dengan konsep mini photo booth, yang menghasilkan photostrip sebagai buah tangan bagi para pengunjung event. Tak hanya itu, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan lokal dari negara Jepang dan Korea dengan pilihan 15+ tenant f&b, dilengkapi dengan tenant fan merch agar para pengunjung dapat menambah koleksi mereka mulai dari aksesoris Jepang & Korea, baju hingga barang unik lainnya.

Tiket Main Event: Sugoihesso Exhibition hanya dapat dibeli melalui Official Ticketing Partner yaitu BBO Event untuk akses pengunjung dalam menikmati program acara di hari kedua dan hari ketiga dengan harga bundling sebesar Rp 80.000 dan Tiket Daily Pass seharga Rp 50.000 saja. Namun tak perlu risau, pada hari pertama para pengunjung dapat menikmati acara ini secara gratis hanya dengan registrasi pada Official Ticketing Partner via Aplikasi BBO Event.

TENTANG SUGOIHESSO EXHIBITION

Sugoihesso merupakan gabungan dari kata “Sugoi” yang artinya “Keren” dalam bahasa Jepang, dan kata “Sugohaesseo” yang artinya “Bagus” dalam bahasa Korea. Kedua budaya ini sangat diminati banyak kalangan di Indonesia, baik secara individu maupun dalam lingkup komunitas. Setelah Pre Event terselenggara, Sugoihesso hadir kembali dengan Main Event nya yaitu Exhibition.

Dengan adanya SugoiHesso Exhibition ini, selain menjadi wadah para pengusaha lokal pada bidang kebudayaan Jepang dan Korea di Indonesia, diharapkan event ini juga jadi tempat para pengunjung dapat mengenal lebih jauh kebudayaan Jepang dan Korea melalui representasi Art Installation Pop Culture Japan dan Korea serta program lainnya sehingga pengunjung dapat mengapresiasi kebudayaan dari negara lain dan merasakan dampak positif yang dapat diterapkan.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.