©2023 Tsutomu Satou/KADOKAWA/Magic High School 3 Production Committee

Mahouka Koukou no Rettousei atau yang dikenal dengan Mahouka merupakan sebuah seri novel ringan yang ditulis oleh Tsutomu Satou dengan ilustrasi oleh Kana Ishida. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial animenya akan berlanjut kembali dalam sekuel terbarunya. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek sekuel ini. Kini diumumkanlah bahwa anime terbaru ini akan dirilis di Jepang pada tahun 2024 mendatang. Meski masih belum ada informasi mengenai tanggal rilisnya, namun Saori Hayami, Kiyono Yasuno, dan Yuichi Nakamura telah dipastikan akan kembali menjadi seiyu Miyuki Shiba, Minami Sakurai, dan tentu saja, Tatsuya Shiba yang agung nan keren!

Mahouka Koukou no Rettousei atau dikenal juga dengan judul The irregular at magic high school merupakan sebuah kisah yang meceritakan perjalanan Tatsuya Shiba yang agung bersama adiknya, Miyuki Shiba, yang berlatar pada sebuah sekolah sihir yang telah teknologi canggih dalam penggunaan akan sihir. Tetapi, Tatsuya yang harus masuk ke dalam kelas cadangan, sedangkan Miyuki yang masuk ke dalam kelas unggulan menjadi pertanda bahwa di sekolah tersebut terdapat sebuah diskriminasi. Namun siapa sangka bahwa sosok Tatsuya Shiba yang hanya masuk di kelas biasa tersebut belakangan menjadi sesosok yang legendaris dan begitu agung?

Seri novel ini pertama kali dirilis tahun 2008 melalui website Syosetsu yang kemudian dirilis dalam wujud fisiknya di bawah label Dengeki Bunko pada tahun 2011. Pada tahun 2014, Mahouka diangkat menjadi seri anime yang dikerjakan oleh studio Madhouse. Setelah seri novel ini selesai pada 10 September 2020, sebuah sekuel tentang kehidupan kampus Tatsuya dan Miyuki dirilis pada 10 Oktober 2020 yang lalu.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.