Foto: Redaksi KAORI

Game besutan dari Level Infinite yaitu Dragon Nest 2: Evolution sudah resmi dibuka servernya untuk global dan juga Indonesia pada tanggal 20 Juli 2023 jam 09:00 WIB, game yang sudah mencapai 5 juta pre-register juga ini disambut oleh penikmat game MMORPG maupun penikmat seri Dragon Nest yang sudah melekat di jaman-jaman warnet dulu.

Dalam rangka perilisannya, game ini mengadakan press conference di Grand Tjokro Jakarta di hari perilisannya juga untuk mengenalkan game Dragon Nest 2: Evolution ke media dan KOL serta mengumumkan kolaborasi paling keren untuk penggemar Dragon Nest 2 Evolution di Indonesia.

Kolaborasi Dengan Mythia Batford

Sebuah kolaborasi antara game Dragon Nest 2: Evolution dengan vtuber Mythia Batford. (Foto: Redaksi KAORI)

Salah satu kolaborasi yang pihak Dragon Nest 2: Evolution untuk memanjakan para pemainnya di Indonesia adalah hadirnya kolaborasi dengan vtuber dari Scuff Gang yaitu Mythia Batford.

Mythia akan menjadi vtuber pertama yang berkolaborasi dengan game ini sekaligus bakal ada livestream untuk merasakan gameplay dari game tersebut sekaligus mengajak viewer yang menonton untuk segera download dan bermain bersama Mythia Batford.

Tidak hanya itu, kolaborasi dengan Mythia juga akan hadir di dalam game ini berupa skin spesial dengan tema ala Mythia Batford. Untuk detail skin kolaborasi tersebut akan diinformasikan lebih lanjut di page sosial media resmi Dragon Nest 2: Evolution Indonesia.

Kolaborasi Dengan Brand Audio Edifier

Selain kolaborasi dengan Mythia Batford, game ini juga hadirkan kolaborasi dengan brand audio terkenal, Edifier serta merilis TWS dan headphone edisi spesial kolaborasi dengan game Dragon Nest 2: Evolution.

Untuk produk yang Edifier sediakan untuk kolaborasi adalah headphone W280NB Plus dan earphone TWS1 Pro 2, untuk kedua produk ini akan berkolaborasi dengan game ini sekaligus akan merilis untuk kedua produk special edition pada bulan Agustus 2023 nanti dan bisa dipesan melalui situs resmi Edifier Indonesia.

Global MV Dari Tsukuyomi dan Aransemen Global MV Spesial Dari Vierratale & Mythia Batford

Sebuah pengumuman mengejutkan di akhir acara, di mana bahwa mereka juga merilis global MV yang berkolaborasi dengan salah satu musisi Vocaloid asal Jepang, Tsukuyomi yang membawakan lagu berjudul If I Knew It Was A Dream.

“Lagu ini tidak hanya mengekspresikan rasa antusias, namun juga kegelisahan dalam sebuah perjalanan menuju dunia yang belum pernah dijejaki sebelumnya, serta rasa gembira yang luar biasa ketika mampu mengambil langkah pertama. Ini adalah lagu yang penuh dengan semangat dan juga kesedihan, mengutarakan realita bahwa meski kehidupan begitu keras, kita tetap harus terus melangkah maju dengan mimpi dan harapan, sama seperti para pemain Dragon Nest 2: Evolution,” ungkap YurryCanon dari Tsukuyomi.

Tidak hanya global MV saja yang mereka umumkan, kabarnya salah satu band Indonesia yaitu Vierratale akan melakukan aransemen lagu If I Knew It Was A Dream dengan khas Vierratale dan juga mengajak Mythia Batford untuk berkolaborasi di aransemen yang dilakukan Kevin Aprilio tersebut.

Fitur Utama di Dragon Nest 2: Evolution

Sebagai sebuah IP yang megah dan bersejarah, Dragon Nest 2: Evolution telah didesain secara optimal untuk para pemain mobile, serta mudah untuk diakses oleh pemain veteran maupun pemula yang awam.

  • Pilih satu dari empat Class unik dan bekerjasamalah melawan bos-bos yang kuat. Manfaatkan kemampuan menarik untuk aksi yang sinergis!
  • Dunia Altea yang mempesona kembali mendapatkan ancaman, seiring dengan munculnya Serpentra the Sea Dragon yang kembali dari masa lalu untuk memulai The Grand Dragon Hunt!
  • Jangan khawatir akan tertinggal, karena terdapat sistem ekonomi yang dikendalikan oleh pemain, yang memungkinkan pemain bermain bagaimanapun dan kapanpun yang mereka inginkan.

Kekuasaan Serpentra Dimulai!

Peluncuran resmi dari MMORPG ini juga menandai awal dari The Grand Dragon Hunt, diawali dengan munculnya Sea Dragon jahat, Serpentra.

Pemain mungkin telah mendapatkan gambaran awal terkait bagaimana mode ini bekerja pada awal peluncuran, namun event utamanya menawarkan skala yang jauh lebih besar. Para pemain dapat mengambil misi harian dan memburu penghargaan sebagai langkah persiapan, bersatu dengan teman-teman yang sefrekuensi, dan bertarung melawan pemain-pemain lain pada kompetisi full-server demi kehormatan dan kebanggaan negara yang mereka wakili.

Seiring jatuhnya setiap naga, pemain dan tim yang berhasil mencapai peringkat tinggi dapat menantikan hadiah dan insentif yang menakjubkan atas kerja keras yang telah mereka lakukan.

Catatkan Sejarah Baru Di Altea

Pemain dapat memilih dari 4 class yang unik lalu terlibat dalam pertempuran sengit, menjelajahi dungeons yang berbahaya nan menantang, serta menikmati dunia yang menawan bersama petualang lain. Altea yang indah siap untuk dijelajahi!

Untuk membantu para pemain memulai petualangannya, insentif pada peluncuran Dragon Nest 2: Evolution meliputi:

  • Hadiah login harian (hingga delapan hari)
  • Paket hadiah berdasarkan progres karakter
  • Resource berharga dan peta harta saat menyelesaikan level tertentu

Di kawasan Asia Tenggara, Dragon Nest 2: Evolution akan meluncurkan beberapa server untuk menampung antusiasme para pemain dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Bagi komunitas di Indonesia, tim Dragon Nest 2: Evolution merekomendasikan para pemain untuk memilih Saint’s Haven 2 dan Saint’s Haven 3 untuk mendapatkan kemudahan berinteraksi dengan sesama pemain asal Indonesia.

Ayo download game Dragon Nest 2: Evolution dan rasakan kembali nostalgia dunia Dragon Nest!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.