© 2023 Lyto Pictures. All Rights Reserved

Menyusul kesuksesan film Pamali sebelumnya yang dirilis pada tahun 2022 lalu, Lyto Pictures kembali mempersembahkan sekuelnya, yakni Pamali: Dusun Pocong, sebuah film horor yang diadaptasi dari game keluaran StoryTale Studio yang berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horror yang dirilis tahun 2018 silam. Dengan tagline “Melanggar Adat, Mengundang Petaka”, film ini memperingati kita semua agar tidak meremehkan tradisi. Film ini dipastikan akan tayang di bioskop pada tahun 2023. Namun masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisannya.

1 dari 2
pamali

Bobby Prasetyo akan kembali menyutradarai film terbaru ini. Adapun para aktor yang ikut bermain di antaranya adalah Fajar Nugra, Yasamin Jasem, Arla Ailani Dea Panendra, Bukie Basudewa Mansyur, Anantya Kirana, Ence Bagus, Whani Haridarmawan, dan Wina Marrino.

Pamali: Indonesian Folklore Horror merupakan gim horor yang mengangkatkepercayaan mengenai Pamali, sebuah kata yang identik dengan nasihat orangtua yang berupa pantangan akan suatu hal, yang apabila dilanggar maka akan mendapatkan hukuman setimpal, atau sebut saja tabu. Dalam gim ini pemain akan bertugas mengeksplorasi sejumlah area dengan sejumlah pantangan untuk tidak bertindak sembarangan dalam mengakses barang-barang yang ada di dalamnya, demi menghindari pamali, seperti jangan melihat mata lukisan terlalu lama, atau jangan mendengarkan radio dengan berita buruk. Jika dilanggar, maka akan ada sebuah “konsekuensi” yang harus dihadapi.

Dalam gim ini pemain juga akan disuguhkan dengan suasana kelam dan mencekam, lengkap dengan alunan gendhing tradisional bertempo rendah yang semakin menambah suasana mencekam, hingga membuat pemain mudah panik dan tidak sadar akan petunjuk dan teka-teki yang sesungguhnya telah diberikan. Di akhir gim pemain akan ditinjukkan daftar pamali yang telah dilanggar selama permainan.

Terdapat 4 buah cerita yang bisa dimainkan di gim ini, di mana pada masing-masing cerita pemain akan bertemu dengan macam makhluk-makhluk “penunggu” rumah yang berbeda-beda seperti Kuntilanak, Pocong, Tuyul, dan Leak. Pemain bisa berinteraksi, berkonfrontasi, ataupun membiarkan dan tidak mengganggu mereka.

Adapun film Pamali: Dusun Pocong akan mengangkat cerita kedua dari gimnya, yang sesuai namanya, akan berkisar mengenai sosok pocong.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.