Babad Primbon Asmara Keramat baku pukul Methal Pertiwi, pada akhir tahun 2017 lalu sempat digadang-gadang akan berlanjut kembali pada komik keempatnya. Sebuah komik keempat dengan judul Gondrong Tanpa Wibawa tengah dipersiapkan.

Siap-siap kasi jalan. 💀🐯🤟

🔗 https://t.co/L5URIYG4g0 pic.twitter.com/ZKAG06OU4S

— Methal Pertiwi (@Jagorockk) August 23, 2022

Kini sebelum penerbitan komik keempat tersebut, komik pertama Methal Pertiwi yang terbit pada tahun 2011 lalu akan diterbitkan kembali. Bukan itu saja, komik versi terbit ulang ini akan juga akan memuat sejumlah “bonus-bonus” spesial. Inilah “bonus-bonus” spesial tersebut:

  • Kulit sampul baru
  • Disertai sejumput tambahan halaman
  • Berbonus ekstra dust-jacket
  • Preview MP4: “Gondrong Tanpa Wibawa”
  • Berbonus art-print lawas sampul “Methaall Pertiwi: The Saga of Jagorockk” (konsep awal tahun 2004)
  • Berbonus legalisir/tanda tangan tokoh masyarakat sini

Methal Pertiwi merupakan komik petualangan penuh drama, baku pukul, hingga romansa yang sangat CADAS dan #LAKI. Komik ini bersettingkan di sebuah dunia antah berantah yang disebut Kolong Jagat, tersebutlah Jagorockk. Seorang tokoh bertubuh sangar, kekar, dan macho yang mengingatkan masyarakat akan bintang-bintang musik cadas di era 1980an. Komik ini bercerita mengenai Jagorockk yang harus berpetualang menjalani misi-misi yang beragam nan LAKI dan cadas di setiap bukunya. Dengan ditemani oleh seekor harimau panthera tigris mengalami berbagai pengalaman-pengalaman seru cadas nan LAKI dalam setiap misi-misi yang dijalaninya.

Ditulis oleh Sofyan Syarief & Adit Bujbunen Al Buse, komik ini awalnya merupakan komik fotokopian yang beredar secara terbatas pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2010, komik ini dihidupkan kembali menjadi ke dalam bentuknya yang sekarang.

Sejak dihidupkan kembali oleh Sofyan Syarief pada tahun 2011 lalu, komik ini telah telah diterbitkan sebanyak 6 buah edisi terdiri dari 2 komik pendek yang bertebal 28 lengkingan (Methal Pertiwi (2010) & Romansa Biru Bulan September (2012)), dan komik panjang setebal 100 lengkingan (Methal Pertiwi: Extended Edition (2011)), Wisata Kanuragan, dan yang terbaru adalah Masiiih Methal Pertiwi dan komik strip Cadas Cermat.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.