Kabar gembira bagi para pemain Pump It Up atau PIU di Indonesia. Pasalnya update terbaru dari PIU, yang berjudul Pump It Up 2023 Phoenix telah resmi diluncurkan di Indonesia. Kini PIU 2023 Phoenix sudah bisa dimainkan di sejumlah gerai-gerai dingdong di Indonesia.

Pump It Up merupakan gim permainan dansa yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan, Andamiro sejak tahun 1999. Permainan ini dimainkan dengan cara menginjak panah sesuai dengan panah yang muncul di layar mesin. Adapun PIU 2023 Phoenix sendiri adalah edisi terbaru yang diluncurkan di tahun 2023 ini.

PT Megaindo Gemilang Lestari bekerja sama dengan Andamiro, Lippo Mall Puri, Amazone Amazing, dan Pump it Up Voria telah resmi meluncurkan PIU 2023 Phoenix dalam acara peluncuran yang diadakan di Lippo Mall Puri pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 lalu. Tak lupa acara peluncuran ini turut diramaikan dengan lomba yang diikuti para pemain PIU yang antusias menyambut dan mencoba seri PIU terbaru ini. Turut hadir pula Chang “Macnom” Hee Son selaku Project Leader Pump It Up dan Daniel Kim sebagai sales & promotion Andamiro, juga dihadiri oleh perwakilan dari pusat permainan (Amazone) dan komunitas Pump It Up Indonesia. Setidaknya ada sebanyak 100 tamu hadir pada acara ini dan berkumpul di Atrium Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

1 dari 22
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix
Pump It Up
Pump It Up 2023 Phoenix

Adapun fitur-fitur terbaru yang hadir di PIU 2023 Phoenix adalah sebagai berikut:

Sistem Score Terbaru Yang Berdasarkan Point

Goodbye Old Scoring, Hello New Score System Like DDR.

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan di gim Pump It Up! 2023 Phoenix adalah perubahan penilaian atau point yang tidak mengacu ke combo lagi, melainkan menggunakan point sebagai acuannya dan nilai paling sempurna itu adalah 1,000,000 dengan grade SSS+. Sistem ini tidak terlalu jauh berbeda dengan Dance Dance Revolution buatan Konami di mana penilaian tersebut mengacu ke point yang dimana point sempurna itu adalah 1,000,000 dengan grade AAA plus Marvelous Full Combo (MFC).

Mode Premium Diimplementasikan

Di Versi Phoenix, Katakan Selamat Tinggal Kepada Cheat Fiesta Dan Selamat Datang Premium Mode Yang Menghadirkan Lagu Eksklusif Yang Tidak Bisa Didapat Di Normal Mode.

Di seri PIU 2023 Phoenix turut ditambahkan sistem pemilihan mode bermain yang baru ketimbang sebelumnya, di mana kalau ingin membuka semua lagu harus melakukan cheat code (yang sudah ada sejak era PIU Fiesta) akhirnya dirubah dengan adanya 2 mode tersebut yaitu Normal dan Premium. Dikabarkan kalau mode Premium akan menambahkan konten eksklusif yang tidak bisa didapatkan di mode Normal dan ada lebih dari 6 lagu yang bisa dimainkan jika memilih mode Premium.

Penambahan Lagu Baru & Lagu BMS Yang Hits Di Kalangan Rhythm

Di seri Phoenix akan terdapat beberapa lagu yang masuk dalam tiga kategori yaitu K-Pop, World Music dan PIU Original.

Untuk di kategori K-Pop ada BOCA dari girlband Dreamcatcher, Beautiful Liar dari boyband MONSTA X, Teddy Bear dari STAYC dan After LIKE dari IVE.

Sedangkan untuk world music akan diisi oleh lagu-lagu BMS seperti Altale dari Sakuzyo, R.I.P dari Eicateve, Aragami dari Xi dan GOODTEK dari Ebimayo.

Untuk lagu dari PIU Original akan ada Vector dari komposer Zekk, Showdown dari litmus*, Jupin dari Sobrem dan Etude Op 10-4 dari komposer PIU sendiri yaitu MAX.

Banyak Composser & Pro Player Turut Meramaikan PIU 2023 Phoenix!

Inilah Jajaran Tim Yang Menangani Pump It Up! 2023 Phoenix.

Gim ini akan dibanjiri komposer terkenal seperti REDALiCE, DJ Myosuke, Xi, Sakuzyo hingga veteran yang keluar dari Konami seperti TAG dan NAOKI aka Naoki Maeda juga berkontribusi di gim ini. Dan yang juga jadi kejutan adalah adanya komposer asal Indonesia besutan circle Ganteng Soundworks yaitu Cashew juga meramaikan game tersebut. Tidak hanya ada komposer yang juga turut andil untuk meramaikan game PIU 2023 Phoenix. Ada juga pro player seperti FEFEMZ yang sudah mengikuti skena game step dancing seperti PIU maupun DDR turut berkontribusi sebagai Step Artist.

Pump It Up 2023 Phoenix

Saat ini PIU 2023 Phoenix sudah bisa dimainkan di Amazone Amazing Lippo Mall Puri. Buat #Kaoreaders penggemar game rhythm dan suka hentakan kaki, mari nantikan kehadiran Pump It Up 2023 Phoenix yang telah mulai dipasang di sejumlah gerai-gerai dingdong di Indonesia.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.