© VISUAL ARTS

Visual Arts, publisher gim dan novel visual terkemuka asal Jepang yang terkenal dengan seri-seri seperti Clannad, Kanon, hingga Air dll mengumumkan bahwa mereka telah menjadi bagian dari Tencent setelah konglomerasi terkemuka asal Tiongkok tersebut resmi membeli mereka, seiring dengan pensiunnya bos Visual Arts, Takahiro Baba, yang kini bertindak sebagai penasehat perusahaan.

Takahiro Baba yang kini posisinya digantikan oleh Genki Tenkumo (alias Tohya Okano) mengumumkan bahwa Visual Arts saat ini tengah menikmati keuntungan terbesarnya selama 33 tahun berkat kerja keras para staff dan kesuksesan gim Heaven Burns Red. Ia juga mengungkapkan bahwa alasan pensiunnya adalah supaya Visual Arts bisa terus hidup.

Takahiro Baba mengakui bahwa di usianya yang ke-63 saat ini dirinya masih cukup sehat. Akan tetapi selama ini perusahaan Visual Arts dikuasai sepenuhnya olehnya, dan ia khawatir jika suatu saat terjadi sesuatu pada dirinya, perusahaan bisa saja ditutup. Karena itulah ia mengambil keputusan pensiun dan menjual Visual Arts kepada Tencent. Meskipun begitu, ia menegaskan bahwa Visual Arts akan tetap menjadi Visual Arts.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.