Pada perhelatan Impactnation Japan Festival 2023 yang akan hadir pada tanggal 29-30 Juli 2023 di Istora Senayan nanti, ada salah satu record label dari Jepang yang akan membawa salah satu artisnya di panggung Tokyo Stage di Impactnation Japan Festival 2023 nanti. Mereka adalah Sacra Music.

Siapa Itu Sacra Music?

Sacra Music adalah record label yang berdiri pada tanggal 1 April 2017 dan merupakan anak perusahaan dari Sony Music Entertainment Japan. Sacra Music berfokus pada genre anison (anime song).

Baca Juga: Comecora Samarinda, Event Comifuro Versi Kearifan Lokal Benua Etam Kalimantan Timur

Sacra Music berkerja sama dengan 24 artis serta melakukan sebuah ekspansi secara masif ke luar negeri untuk memperkenalkan anison ke khalayak penikmat anime, manga, game dan penikmat Jpop di seluruh dunia.

Visi Sacra adalah menjadi yang terdepan dalam industri anison yang meliputi anime dan game di seluruh dunia, serta menjadi wadah bagi pelaku seni kreatif untuk berekspresi.

Selain itu, Sacra Music berkomitmen untuk mempromosikan dan memperluas keberadaan anison dan kultur J-Pop ke pasar internasional, termasuk di Indonesia.

Label ini juga berusaha memperkuat global networking dan bekerja sama dengan partner-partner di luar Jepang untuk mendistribusikan musik anisong secara luas dan mendapatkan pengakuan yang lebih besar di skala internasional.

Sacra Music juga ke depannya berencana untuk tampil di berbagai acara festival J-Pop di Indonesia dan negara lainnya.

Artis yang berada di record label Sacra Music seperti Aimer, ClariS, EGOIST, Eir Aoi, LiSA, Shuuka Saito (seiyuu Watanabe You di anime Love Live! Sunshine!!), Tomori Kusunoki, dan artis yang akan manggung di Impactnation Japan Festival 2023, FLOW.

Mengenal FLOW

FLOW merupakan band asal Jepang yang terbentuk dari tahun 1998 yang berisikan dua Asakawa bersaudara yaitu Koshi Asakawa (Vokalis) dan Takeshi Asakawa alias Take (Gitar), Keigo Hayashi (Vokalis), Hiroshi Iwasaki (Drum) dan Kotaro Goto alias Got’s (Bass).

FLOW mempunyai banyak penggemarnya dan semua orang banyak yang mengenal FLOW setelah membawakan lagu opening keempat anime Naruto berjudul GO!!! dengan genre yang mencampurkan antara rock dan rap.

Tidak hanya itu saja, ada juga lagu-lagu FLOW lainnya yang tidak kalah bagus dan menjadi lagu favorit penggemar anisong, seperti Re:member (Naruto 8th opening song), Sign (Naruto Shippuden 6th opening song), Colors (Code Geass 1st opening song), Days (Eureka Seven 1st opening song) dan World End (Code Geass R2 2nd opening song).

FLOW juga pernah melakukan aransemen ulang lagu-lagu anison legendaris seperti Cha-la Head-Cha-La milik Hironobu Kageyama yang dipakai oleh FLOW sebagai theme song Dragon Ball Z: Battle Of Gods dan 1/3 no Junjou Na Kanjou milik band Siam Shade yang merupakan ending song Rurouni Kenshin paling legendaris sebagai special tribute.

FLOW berkerja sama dengan Sacra Music sejak tahun 2020 dan sampai saat ini masih berjalan.

FLOW Hadir Di Impactnation Japan Festival 2023!

Salah satu kejutan terbaik untuk para fans band ini di tanah air akhirnya akan hadir pada tahun ini, di mana FLOW akan tampil di Indonesia, tepatnya di event Impactnation Japan Festival 2023 pada tanggal 29-30 Juli 2023 nanti di Istora Senayan, Jakarta!

FLOW akan manggung pada tanggal 30 Juli 2023 nanti pada pukul 19:00 di Tokyo Stage. Sebelum mereka manggung, FLOW akan hadir di sesi meet and greet di hari yang sama pada pukul 12:00 yang berlokasi di Tokyo Stage.

Jika #Kaoreaders ingin mengenal Sacra Music lebih dekat, #Kaoreaders bisa mengikuti informasinya di akun Instagram @sacramusic_official.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.