Foto: Redaksi KAORI

Tujuh trainer (sebutan untuk pemain Pokémon) Pokémon Game Kartu Koleksi (Pokemon Trading Card Game) dari Indonesia akan siap ambil bagian di kejuaraan Pokémon World Championship 2023 di Yokohama, Jepang yang berlangsung pada tanggal 11-13 Agustus 2023 untuk memperebutkan gelar Juara Dunia dalam bidang Pokémon Game Kartu Koleksi.

Perwakilan senior di Pokémon World Championship 2023 ada si kembar Albert dan Reynard Chew. (Foto: Redaksi KAORI)

Tujuh pemain Pokemon Game Kartu Koleksi yang akan mewakili Indonesia di Pokémon World Championship 2023 nanti adalah Dyatmika Paramaanindya (Adya), Jonas Xavier, Darwin Rasubala, Rafli Attar Ricco, Christian, dan si kembar Albert dan Reynard Chew yang mewakili divisi Senior. Para pemain ini berhasil melaju ke kejuaraan dunia setelah berhasil mengumpulkan Championship Point terbanyak dari rangkaian turnamen resmi Pokémon Game Kartu Koleksi periode 2022-2023, serta Pokémon Championship Indonesia 2022-23.

Christina Lim selaku General Manager AKG Games, distributor kartu Pokemon Indonesia mengatakan “Tahun ini, Indonesia berkesempatan mengirim lebih banyak para trainer dari Pokémon Game Kartu Koleksi ke Pokémon World Championship bidang Game Kartu Koleksi. Penambahan jumlah ini kami harapkan dapat memperbesar peluang pemain dari Indonesia untuk dapat meraih hasil optimal di Yokohama nanti”.

Christina juga menambahkan “Enam pemain Indonesia akan bertanding mulai dari babak kualifikasi di hari pertama. Sementara, salah satu pemain kita yaitu Adya, akan langsung mendapatkan Day-2 Invitation yang merupakan privilese bagi juara Pokémon Championship Indonesia 2022-23. Umumnya, hari pertama akan membutuhkan energi ekstra, karena pada hari pertama ini pemain Indonesia akan berhadapan dengan ratusan pemain dari seluruh dunia”.

Sambutan dari AKG Games untuk para trainer yang berjuang di Yokohama nanti. (Foto: Redaksi KAORI)

Juara Pokémon Championships Indonesia 2022-23 yaitu Dyatmika Paramaanindya atau Adya mengatakan ke para media “Sebagai persiapan Pokémon World Championships, saat ini saya lebih banyak menonton berbagai Championships di negara lain untuk menambah referensi deck list. Selain itu, saya juga terus memperbanyak porsi latihan bareng teman-teman untuk meningkatkan kualitas permainan saya.”

Kompetisi pada hari kedua akan menyaring pemain menjadi hanya 32 pemain yang dapat lolos dari babak kualifikasi. Undangan otomatis untuk bertanding di Pokémon World Championships 2024 akan diberikan kepada pemain yang berhasil menempati peringkat empat besar kejuaraan dunia tahun ini.

Kebanyakan dari para ketujuh peserta Indonesia nanti akan bergantung dengan deck Gardevoir, Lugia, Inteleon ataupun Giratina Lost Box di kompetisi nantinya.

©The Pokémon Company

Pokémon World Championship 2023 menjadi Pokémon World Championships pertama yang diselenggarakan di benua Asia. Selain bidang Game Kartu Koleksi, tahun ini juga akan dipertandingkan bidang Pokémon UNITE, Pokémon GO, serta bidang video game Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet.

Selamat berjuang 7 trainer Pokémon Indonesia dan harumkan nama bangsa.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.