Salah satu momen yang sering dinanti-nantikan oleh para penggemar grup idol AKB48 adalah sesi Handshake, di mana para peserta akan mengantri untuk bisa bersalam-salaman dengan pada member satu per satu dalam pertunjukan mereka. Sayangnya sejak pandemi melanda pada tahun 2020 lalu, sesi Handshake ini tak lagi diadakan.

Kini setelah tidak diadakan selama hampir 3 tahun, dan 10 bulan, akhirnya AKB48 akan kembali menggelar sesi Handshake. Sesi Handshake ini sendiri digelar dalam rangka merayakan perilisan single ke-62 sekaligus single terbaru mereka. Single yang rencananya akan dirilis di Jepand pada 27 September 2023.

Center untuk single ini sendiri adalah Yui Oguri dari Tim B AKB48. Sementara anggota Senbatsu lainnya yang akan turut berpartisipasi adalah Momoka Onishi, Rin Okabe, Erina Oda, Narumi Kuranoo, Miu Shitao, Eriko Hashimoto, Mion Mukaichi, Mizuki Yamauchi, Maho Omori, Yuki Kashiwagi, Airi Sato, Erii Chiba, Miyu Honda, Yuiri Murayama, dan Sora Yamazaki.

Sesi Handshake ini akan digelar di Makuhari Messe, Chiba pada tanggal 10 Oktober, 20 November, 9 Desember, dan 23 Desember 2023. Mereka juga akan menggelar sesi talkshow online. Selain itu AKB48 juga akan menggelar konser selama 3 hari di Nippon Budokan, Tokyo pada 20 hingga 22 Oktober 2023 mendatang. Di hari pertama konser mereka akan melakukan refleksi atas “momen-momen legendaris”. Sementara di hari kedua mereka akan menggelar “Request Hour” di mana mereka akan menyanyikan lagu-lagu pilihan. Kemudian di hari terakhir, AKB48 akhirnya akan mengakhiri sistem tim dan kapten, dan akan memperkenalkan sistem baru bagi mereka ke depannya.

| Sumber: natalie & Tokyohive

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.