Studio novel visual Key akhirnya memasuki era baru setelah Visual Art’s diakusisi oleh salah satu perusahaan besar dari Tiongkok, Tencent (Nikke, Tower of Fantasy) dan Takahiro Baba selaku CEO dari Visual Art’s yang mengumumkan pensiun melalui blog resmi mereka. Melalui live streaming di channel resmi mereka di YouTube pada Jumat (4/8), mereka mengumumkan CEO baru Visual Art’s, yaitu Tenkumo Genki. Selain itu info seputar jajaran staf baru, ada juga kabar terbaru dari studio Key termasuk di antaranya proyek novel visual terbaru!

Jajaran staf baru Visual Art’s.

Melalui live streaming tersebut, dijelaskan setelah pensiun Takahiro Baba diangkat menjadi penasihat untuk perusahaan mereka. Dalam live streaming tersebut juga dijelaskan proses dari adaptasi anime Summer Pockets yang sudah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Dijelaskan bahwa untuk skrip untuk proyek anime ini sudah selesai, dan sedang memasuki proses untuk meneliti latar tempat Summer Pockets, yaitu berdasarkan beberapa pulau dalam lingkup laut wilayah Seto, Jepang.

Ini dia proyek novel visual terbaru dari Key!

Selain itu, Key juga mengumumkan judul novel visual terbaru dengan Na-Ga sebagai ilustrator sekaligus pendesain karakter seperti karya-karya sebelumnya. Karya terbaru ini akan dirilis dalam format novel visual pada umumnya (alih-alih kinetic novel) dengan cerita yang lebih panjang dan rute bercabang. Sayangnya masih belum banyak info lebih lanjut yang diungkap di stream tersebut. Selain proyek “novel visual” teranyar, ada juga dua proyek “kinetic novel” teranyar dari Key, yaitu proyek novel kinetic novel yang benar-benar baru dan kinetic novel untuk seri media-mix Prima Doll.

Apakah #Kaoreaders siap menyambut karya baru dari Key?

KAORI Nusantara | Ditulis oleh Widya Indrawan

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.