Para Cast Kamen Rider Gotchard ©Toei • TV Asahi

Kamen Rider Gotchard, seri Kamen Rider terbaru tahun 2023 yang akan segera menggantikan Kamen Rider Geats dalam waktu dekat ini telah resmi dijadwalkan akan tayang pada 3 September 2023, di timeslotnya di Hari Minggu jam 09.00 pagi waktu Jepang. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seri Kamen Rider kali ini akan mengambil tema dan konsep sekolahan, ilmu pengetahuan kimia, dan kartu sebagai bagian element penting dalam seri Kamen Rider Gotchard ini.

Pada tanggal 09/08 melalui press conferences yang diadakan oleh Toei Company selaku rumah produksi Kamen Rider Gotchard, akhirnya telah mengumumkan beberapa cast aktor dan aktris yang akan bermain dalam seri Kamen Rider terbaru ini.

Adapun aktor dan aktris yang akan bermain dalam seri Kamen Rider Gotchard ini adalah sebagai berikut:

Junsei Motojima sebagai Hotaro Ichinose/Kamen Rider Gotchard

Junsei Motojima sebagai Hotaro Ichinose/Kamen Rider Gotchard©Toei • TV Asahi

Aktor Junsei Motojima akan berperan sebagai sang protagonis utama kita di series ini sebagai Hotaro Ichinose alias Kamen Rider Gotchard. Dia adalah seorang pelajar kelas 2 SMA, seorang murid yang paling payah dalam bidang akademik, khususnya dalam ilmu fisika. Dia adalah anak dari seorang Ibu yang mempunyai sebuah restoran kecil. Hotaro selalu ikut membantu ibunya dengan memasak, dan kadang suka berkreasi dalam membuat masakan. Kehidupan normalnya yang penuh dengan tanda tanya seketika berubah saat bertemu dengan Chemy Hopper 1, sebuah makhluk yang keluar dari kartu Chemy yang segelnya terlepas. Pada akhirnya Hotaro pun juga ikut masuk dalam labotarium rahasia yang ada di sekolahnya, dan diapun akhirnya ditunjuk untuk menggunakan Gotchard Driver dan berubah menjadi Kamen Rider Gotchard untuk bisa ikut membantu dalam mengumpulkan makhluk monsters chemy yang terlepas dalam segel kartunya.

Reiyo Matsumoto sebagai Rinne Kudo

Reiyo Matsumoto akan berperan sebagai Rinne Kudo©Toei • TV Asahi

Aktris Reiyo Matsumoto akan berperan sebagai Rinne Kudo, heroine utama dalam series Gotchard ini. Dia adalah teman sekelasnya Hotaro, seorang gadis pintar dalam berbagai bidang akademik di sekolahnya. Dia juga adalah seorang ahli alkimia dalam labotarium rahasia sekolah Alchemist Academy. Ayahnya juga adalah seorang ahli alkimia sama seperti dirinya. Namun semenjak kejadian 10 tahun yang lalu di mana ayahnya diketahui membebaskan para monsters di Chemy Card dan menghilang secara misterius, Rinne pun sudah tidak mau peduli dan percaya pada ayahnya dan berusaha untuk menebus dosa ayahnya tersebut.

Yasunari Fujibayashi sebagai Spanner Kurogane/Valvarad

Yasunari Fujibayashi akan berperan sebagai Spanner Kurogane alias Valvarad, Rivalnya Hotaro/Gotchard©Toei • TV Asahi

Aktor Yasunari Fujibayashi akan berperan sebagai Spanner Kurogane alias Valvarad. Dia adalah rival Hotaro dalam mengumpulkan Chemy Card. Dia merupakan seorang pemuda lulusan dari Alchemist Academy yang juga merupakan seorang ahli alkimia kelas A dalam proyek labotarium rahasia sekolah. Seorang pemuda elit yang selalu berpikir kalau semua Makhluk Chemy Card merupakan alat baginya. Bisa berubah menjadi Valvarad yang merupakan hasil dari penemuannya tersebut.

Oto Abe sebagai Renge Icho & Rikiya Tomizono sebagai Sabimaru Tsuruhara

Oto Abe sebagai Renge Icho dan Rikiya Tomizono sebagai Sabimaru Tsuruhara©Toei • TV Asahi

Oto Abe sebagai Renge Icho, teman sekelas Hotaro Rinne. Seorang gadis ahli alkimia dari kota Kansai. Dia menjadi seorang ahli kimia karena ingin membuat ibunya bahagia karena demi mendukung keluarganya yang miskin. Dia sering terlihat berbarengan dengan teman cowoknya, Sabimaru Tsuruhara.

Rikiya Tomizono sebagai Sabimaru Tsuruhara, juga salah satu teman Rinne dan Renge. Seorang ahli alkimia yang paling cerdas di labotarium. Sering dekat dengan Renge Icho dalam berbagai situasi. Dia sering memegang sebuah tablet miliknya, di mana di dalam benda itu dia sering berbicara dengan sebuah AI tablet tersebut yang sering dia panggil “Isaac”.

1 dari 4
Rikuto Kumaki sebagai Minato
Amon Kabe sebagai Ryo Kajiki
Yoko Minamino sebagai Tamami Ichinose, Ibunya Hotaro
Kanji Ishimaru sebagai Fuga Kudo, ayah Rinne

Rikuto Kumaki sebagai Minato, seorang guru sejarah dan wali kelas Hotaro dan Rinne di sekolah Alchemist Academy. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga rahasia labotarium tersembunyi dari para murid di sekolahan itu.

Amon Kabe sebagai Ryo Kajiki, teman sekelas Hotaro. Seorang anak berkacamata yang mengemari dengan berbagai hal mistik dan gaib. Dia seorang pembaca setia dari majalah Paranormal Planet.

Yoko Minamino sebagai Tamami Ichinose, Ibunya Hotaro. Seorang ibu yang mengurus restoran kecil bersama anaknya Hotaro. Dia yakin dan percaya suaminya bakal kembali pulang setelah berpergian ke luar negeri untuk melakukan ekspedisi.

Kanji Ishimaru sebagai Fuga Kudo, ayah Rinne yang menghilang 10 tahun yang lalu dan kini muncul kembali. Dialah orang yang memberikan Gotchard Driver pada Hotaro. Seorang ahli alkimia ternama yang harus melindungi makhluk Chemy dari tangan kelompok misterius bernama Three Dark Sisters.

Three Dark Sisters; Lachesis, Atropos, dan Clotho©Toei • TV Asahi

Adapun penjahat dan antagonis utama dalam seri ini selain monster Chemy adalah Three Dark Sisters. Sebuah kelompok misterius beranggotakan tiga orang yakni; Lachesis, Atropos, dan Clotho. Mereka menargetkan untuk mengumpulkan 101 Chemy Card yang dibuat oleh Labotarium serta mencuri Gotchard Driver yang disembunyikan dari Fuga.

Adapun dalam cerita Gotchard ini dimulai dengan hadirnya sosok makhluk misterius yang terbuat dari bahan kimia yang disebut Chemies. Chemies ini mempunyai tujuan untuk mengumpulkan beberapa zat-zat kimia dan teknik alkimia yang berada di berbagai dunia. Beruntungnya makhluk yang cukup berbahaya seperti ini tersegel dalam sebuah kartu yang disebut Ride Chemy Card, di mana mereka semua terperangkap dalam kartu tersebut dan mereka semua tersimpan di dalam sebuah labotarium tersembunyi. Kurang lebih ada 101 jenis Chemies yang tersegel dalam kartu tersebut.

Namun pada suatu hari karena sebuah insiden besar, kartu-kartu berbahaya tersebut pada akhirnya terlepas dalam labotarium itu dan menyebar di berbagai tempat. Seorang siswa sekolah menengah atas bernama Hotaro Ichinose ditunjuk dan bertanggung jawab untuk mengumpulkan semua makhluk tersebut, sebelum makhluk itu mencapai keinginan tertingginya, yakni bergabung dengan organis manusia dengan perasaan kebencian dan mengubah mereka menjadi sebuah monster bernama Kaijin Malgam. Dilengkapi dengan Gotchard Driver dan 2 kartu Ride Chemy yang masih tersisa yakni Hopper 1 dan Steamliner, Hotaro pun dapat berubah menjadi sesosok pahlawan misterius bertopeng yang bernama Kamen Rider Gotchard dengan basic formnya SteamHopper.

Mampukah Hotaro si Kamen Rider Gotchard berhasil mengumpulkan ke 101 Ride Chemy Card tersebut dan menjaga keamanan di kota. Misteri apa yang tersimpan dalam kartu Chemies yang tersembunyi itu, dan siapa yang melepaskannya dan memanipulasikannya?

Final poster Kamen Rider Gotchard (dengan tambahan cast) ©Toei • TV Asahi

Diproduseri oleh Takehiro Okawa sebagai pimpinan produksi yang dibantu dengan produser TV-Asahi Takehiro Okawa (Ohsama Sentai King-Ohger) dan produser Toei Yosuke Minato (Ohsama Sentai King-Ohger). Seri Gotchard ini akan ditulis oleh Keiichi Hasegawa (Ultraman Nexus, Kamen Rider Saber, Gridman franchise) dan Hiroki Uchida (Kamen Rider Jeanne & Kamen Rider Aguilera with Girls Remix), dan akan disutradarai oleh Ryuta Tasaki (Kamen Rider Build) dengan bantuan dari staf sutradara veteran seri Super Sentai, Hirofumi Fukuzawa yang akan berperan sebagai sutradara aksi di seri ini, serta Hiroshi Takaki (Samurai Sentai Shinkenger) yang akan menjadi arrasemen dan komposer musik dalam seri Gotchard ini. Terakhir ada band Back-ON yang akan mengisi lagu tema pembukaan dalam series ini dengan lagunya yang berjudul CHEMYxSTORY.

Kamen Rider Gotchard merupakan seri Kamen Rider kelima dalam era Reiwa dan juga seri ke-38 secara keseluruhan. Seri ini nantinya akan menggantikan Kamen Rider Geats yang akan tamat di TV Asahi dalam blok program mingguan SuperHero Time. Seri Gotchard ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 3 September 2023. Sebelum debut perdananya dalam serinya, Gotchard juga direncanakan akan hadir lebih dulu sebagai cameo dalam film musim panas Kamen Rider Geats The Movie: 4 Aces and Black Fox yang diputar di bioskop Jepang pada 28 Juli yang lalu.

Kaori Newsline | Sumber: Orends Range

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.