Hunter X Hunter versi tahun 2011 ke Indonesia sebagaimana telah diberitakan sebelumnya saat ini ditayangkan di Indonesia melalui akun Youtube resmi milik Muse Indonesia, lengkap pula dengan versi dubbing berbahasa Indonesia.

Setelah tayang sejak bulan Mei lalu, kini penayangan Hunter X Hunter 2011 ini akhirnya telah mencapai lakon Chimera Ant. Puluhan episode sudah anime ini tayang secara rutin di Youtube Muse Indonesia. Puluhan episode sudah para seiyu mendubbing episode-episodenya ke dalam bahasa Indonesia. Tidak terkecuali dengan Byas Maulana Diputra yang menjadi seiyu Ilmi dan Chrollo, sekaligus narator dari anime ini, yang menarasikan kisah di animenya, di setiap episodenya. Tapi bagaimana sih momen perjalanan Byas Maulana Diputra dalam menarasikan anime ini di tiap-tiap episodenya, hingga kini mencapai lakon Chimera Ant? Mari intip video dari akun Instagram resmi ATM Studio ini:

Hunter X Hunter merupakan anime yang diadaptasi dari komik petualangan fantasy berjudul sama karya Yoshihiro Togashi yang bercerita mengenai Hunter, sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa. Menceritakan petualangan Gon, seorang bocah yang mencari Ayahnya yang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang Hunter.

Pertama kali diserialisasikan pada tahun 1998, komik ini telah diangkat menjadi anime sebanyak 2 kali di mana versi pertamanya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi TV7 (kini TRANS7) dan sempat ditayangkan ulang oleh Space Toon, bahkan sempat diedarkan dalam bentuk VCD original pada masanya. Pada masa itu anime ini didubbing oleh sejumlah seiyu seperti Amir Cholili, Heni Hane, Riki Sitompul, Lala Sitompul, Heri Dhosa, Toni Sofa, dll. Adapun komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Adapun untuk anime Hunter X Hunter versi tahun 2011 ini bisa ditonton secara berkala di akun Youtube resmi Muse Indonesia, di mana episode-episode baru akan dirilis setiap hari pada pukul 20.00 WIB.

PS: Video ini hanya “hiburan” semata.^^

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.