Masih ingat dengan kabar Soft On Demand (SOD) Land yang ditutup setelah bosnya diciduk polisi? Kini SOD Land dikabarkan akan buka lagi.

Soft On Demand (SOD) merupakan sebuah produsen film kondang asal Jepang. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, mereka membuka sebuah “taman hiburan” di wilayah Kabukicho, Tokyo, Jepang. Dengan nama SOD Land, “taman hiburan” ini telah dibuka pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu. Sesuai dengan identitas SOD, SOD Land sendiri adalah sebuah “taman hiburan” bertemakan film kondang Jepang, beserta aktris-aktrisnya. Meskipun disebut sebagai “taman hiburan”, namun SOD Land sejatinya adalah bar hiburan dengan 4 lantai dan basement, yang masing-masing lantainya akan memiliki tema tersendiri seputar film kondang Jepang.

Namun pada 16 Maret 2023 lalu SOD Land harus ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan tuduhan pelanggaran atas ketentuan yang berlaku. Bahkan bos Soft On Demand pun sampai diciduk pihak yang berwajib.

Sebagaimana disebut sebelumnya, SOD Land sejatinya adalah bar hiburan dengan 4 lantai dan basement, yang masing-masing lantainya akan memiliki tema tersendiri seputar film kondang Jepang. Tentu saja di setiap lantai, konsumen akan “dilayani” oleh para pelayan yang tak lain dan tak bukan merupakan para aktris-aktris kondang dari SOD itu sendiri. Karena hal inilah, ditambah fakta bahwa SOD Land beroperasi hingga larut malam, maka SOD Land seharusnya membutuhkan izin khusus di bawah undang-undang yang mengatur mengenai hiburan “wah”. Namun aturan ini tidak diindahkan, hingga akhirnya pihak yang berwajib pun menciduk bos SOD berikut manajer lapangan SOD Land. Hal ini akhirnya membuat pihak SOD berkeputusan untuk menutup SOD Land, dan juga bisnis bar Tachi Syain yang mereka kelola (yang juga mempekerjakan aktris kondang mereka), entah sampai kapan.

Kini akhirnya setelah segala izin yang dibutuhkan akhirnya dipenuhi, pada tanggal 10 Agustus 2023 SOD mengumumkan mereka sudah memiliki izin yang dibutuhkan dan buka lagi. Dalam pengumumannya, pihak SOD juga mengakui kesalahan mereka, dan mereka telah memastikan bahwa mereka “belajar dari kesalahan” dengan sesungguhnya. Akan tetapi lantai 4 di mana terdapat bar hening di mana sejumlah aktris kondang akan tampil berbikini namun tak boleh berbicara masih ditutup untuk direnovasi.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.