Game MOBA dari Tencent yaitu Arena of Valor (AOV) baru saja berkolaborasi dengan anime Hunter X Hunter. Pada tanggal 24 Juli 2023 melalui akun resmi instagram Arena of Valor baru saja mengumumkan bahwa akan berkolaborasi dengan Hunter X Hunter yang merupakan komik karya Yoshihiro Togashi.

Untuk event tersebut mempunyai banyak sekali hadiah yang akan didapatkan secara gratis. Namun yang paling menonjol dalam event ini adalah skin ekslusif dari Hunter X Hunter. Inilah mereka:

⦁ RAZ – Gon Freecss

1 dari 3

Ulasan: Kali ini raz mendapatkan skin Gon yang di mana Gon itu sendiri pengguna Nen jenis Enchancement. Nen Enchancement penggunanya tersebut mempunyai kemampuan menggunakan aura untuk memperkuat atau meningkatkan kemampuan alami dari tubuh sendiri yang cocok untuk serangan fisik dan pertahanan mereka dalam pertempuran jarak dekat, sehingga skin Gon kali ini cocok dengan Raz yaitu merupakan Mage dan Warrior yang mempunyai gaya pertarungan dengan jarak dekat. Dari skill pasif dan 3 skill lainnya, cukup cocok dan bagus, karena di animenya sendiri gon merupakan penggunan Nen dengan efek warna merah yang sesuai dengan Raz skin Gon. Pasif dari skin Gon tersebut cukup unik dan sangat bagus apalagi dari skill Volatile Fist jika digabungkan dengan Rising Dragon atau Odin’s Fist yang membuat efek pukulan gon tersebut sangat bagus.

⦁ ENZO – KURAPIKA

1 dari 3

Ulasan: Kali ini Enzo mendapatkan skin Kurapika, di mana kurapika itu sendiri pengguna Nen Conjuration & Specialization. Namun kali ini yang akan dibahas hanya Conjuration. Conjuration itu melibatkan pembuatan objek material fisik, independent dari aura seseorang. Namun pengguna kategori ini juga dapat membuat hukum dan prinsip dan juga membubuhkan ke area tertentu atau bahkan membuat dimensi saku mereka sendiri. Mereka menguasai materialisasi objek tertentu, mereka dapat menyihir dan menghilakannya dalam sekejap kapapun mereka mau. Enzo adalah hero pengguna kekuatan alat suci yang akan dilemparkan alat tersebut kepada musuhnya. Alat suci tersebut berbentuk seperti celurit yang mempunyai semacam besi yang bisa ditarik ulur sesuai kemauan Enzo. Efek dari Kurapika sebagai pengguna rantai yang tiap rantainya berbeda-beda di setiap jarinya sesuai dengan hero Enzo yang juga mempunyai alat suci yang bisa dilempar ke musuhnya. Apalagi efek rantai tersebut benar-benar ada efek nen-nya. Semua skill efek dari skin Kurapika sangat bagus. Akan tetapi sangat disayangkan ketika skill Judgemetnnya ketika bergerak atau ingin menyerang musuh tidak mengeluarkan rantai, kalau dikeluarkan mungkin akan bagus. Untuk skill crusadenya sangat menarik untuk kalian yang suka melihat Kurapika menggunakan rantai. Judgementnya yang Ketika musuh terikat dan lalu dibanting juga sangat menarik untuk dilihatkan.

⦁ NAKROTH – KILLUA ZOLDYCK

1 dari 3

Ulasan: Kali ini si sat set sat set Nakroth mendapatkan skin Killua. Killua adalah pengguna nen dengan tipe Transmutation. Transmutation dapat mengubah property aura mereka untuk meniru sesuatu yang lain atau mereplikasi atribut tertentu. Nahkroth adalah hero assassin yang bergerak sangat cepat untuk melawan musuh dan tipe menyerang musuh secara diam-diam dan langsung pergi dengan cepat. Dalam skin ini, Killua yang ada di anime mengeluarkan nen yang berbentuk seperti listrik yang sesuai dengan skill yang ada di skin. Efek di Judgement’s Bladenya sangat bagus dan juga efek dari death sentence nya sangat menarik dikarenakan efek sekecil kepala di Killua itu menarik sekali. Kalau bisa dilihat dari pasifnya juga di sini gerakan Nakroth punya sangat unik bagi kalian yang fans dengan Killua.

Sudah dibahas sebelumnya, tidak hanya skin yang akan didapatkan melainkan banyak sekali hadiah yang bisa didapatkan dalam event ini.

1 dari 6

 

Dengan adanya kolaborasi ini membuat para player akan bernostalgia, tidak hanya dalam efek dari masing-masing skin akan tetapi di lobby game kalian akan suguhi dengan theme song dari Hunter x Hunter, Departure oleh Masatoshi Ono.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.