Pertandingan Liga 3 Esports Nasional 2023 telah resmi selesai pada 15 Agustus 2023, ditutup dengan total 18 tim yang lolos ke Liga 2 Esports Nasional dan bertanding pada 25 Agustus – 25 September 2023 nanti dan akan disiarkan di Youtube Garudaku dan PBESI.

Semangat para pemain yang berasal dari Jalur Pro, Jalur Terbuka, dan Jalur Solo, membuat turnamen Liga Esports Nasional 2023, yang diawali dengan Liga 3 menjadi sangat semarak dan penuh cerita. Lahir tim tim yang secara tidak terduga memberikan perlawanan keras untuk tim yang sudah ternama. Liga 3 Esports Nasional sendiri akan menjadi jalan yang sangat baik untuk tim yang lolos ke babak selanjutnya atau yang tereliminasi.

Beberapa tim yang bertanding di Jalur Pro, Jalur Terbuka, dan Jalur Solo, meskipun tereliminasi, mempunyai masa depan yang sangat cerah di skena Esports Indonesia, di Mobile Legends khususnya. Mereka sudah bisa membuktikan bahwa sejatinya mereka adalah tim Esports yang memang mempunyai kemampuan yang sangat baik dan pastinya kiprah mereka sangat ditunggu di pertandingan dan event lainnya.

1 dari 3

Untuk Jalur Pro, 32 tim yang berhasil lolos verifikasi dibagi menjadi 8 grup yang berbeda, beberapa grup terlihat mempertemukan tim tim besar dan dijuluki sebagai “Grup Neraka”. RRQ Goro dan Onic Esports termasuk yang merasakan harus saling bantai di babak awal, dan hanya ada 1 tim yang berhak lolos ke Liga 2 untuk setiap grupnya.

Berikut adalah tim tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya di Liga Esports Nasional, yaitu Liga 2 Esports Nasional :

Jalur Pro

Group A : Sriwijaya (Palembang)

Group B : HFX (Pontianak)

Group C : Pajajaran (Bogor)

Goup D : Onic Esports ( Jakarta Selatan )

Group E : Kraken ( Bekasi )

Group F : MAD Team ( Bekasi )

Group G : Holy eSports ( Jakarta Selatan )

Group H : Kagendra ( Jakarta Selatan )

UNTUK DITERBITKAN SEGERA

Jalur Terbuka

Grup A: Hardclone X ( Pontianak )

Grup B: Big Hunter ( Palangkaraya )

Grup C: Rakuzan Era ( Banjarmasin )

Grup D: Suber 24 ( Samarinda )

Grup E: DE Esports ( Jakarta Selatan )

Grup F: Super Ninety ( Sibolga )

Grup G: Ano Team ( Sukabumi )

Grup H: Team Gryffin ( Badung )

Jalur Solo

A2KT (Makassar)

Kiseki No Sedai (Kudus)

Garudaku kembali mengundang masyarakat untuk menyaksikan pertandingan spektakuler dan menegangkan di Liga 2 Esports Nasional 2023 dan memberikan dukungan penuh bagi para atlet esports Indonesia yang akan berjuang untuk meraih gelar juara di liga esports tertinggi di Indonesia ini.

Dengan konsep Tersebar, Terbuka, Tertata dan slogan #LiganyaIndonesia, Liga Esports Nasional 2023 merupakan usaha PB ESI untuk mengembangkan talenta-talenta baru, memberikan kesempatan berprestasi kepada atlet profesional, dan mengakselerasi pertumbuhan industri Esports di Indonesia.

Tentang Liga Esports Nasional

Liga Esports Nasional adalah liga terbuka yang diselenggarakan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI serta Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di skena esports Tanah Air. Sekaligus bentuk dari konsistensi PBESI terkait sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PBESI dan Garudaku juga akan mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, lini masa dan peserta liga.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hirarki dengan promosi dan degradasi. Tim yang sukses di liga dapat naik lebih tinggi dalam piramida, sementara yang berada di posisi terbawah dapat degradasi lebih rendah lagi.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.