© ADK • Toei Animation

Masih ingatkah kalian dengan tim Pretty Cure dari seri Pretty Cure Splash Star dan seri Yes! Precure 5 beserta sekuelnya? Kabar baiknya mereka nanti akan kembali lagi dalam anime spin-off terbaru tapi bukan kembali dalam tampilan di masa-masa SMP mereka, melainkan mereka akan tampil dalam wujud versi dewasa mereka kali ini.

Spin-off anime Pretty Cure terbaru yang berjudul Kibō no Chikara ~Otona Precure 23~ ini adalah merupakan salah satu proyek yang diumumkan oleh Toei Animation dalam merayakan 20 tahun franchise Pretty Cure yang masih bertahan sampai sekarang sejak penayangan awalnya di tahun 2004 lalu.

Futari Wa Pretty Cure Splash Star dan Yes! Precure 5, seri ketiga dan keempat (dan juga kelima) dari franchise Pretty Cure kini mendapatkan kesempatan untuk mendapat bagian dari proyek Spin-off terbaru yang akan menjadi sekuel untuk kedua series tersebut yang kini bertemakan tentang pengalaman dewasa yang mereka akan alami setelah seri mereka selesai.

Tampilan dewasa dari tim Pretty Cure Splash Star dan Yes! Precure 5 ©ADK • Toei Animation

Anime Otona PreCure ’23 ini direncanakan akan ditayangkan di saluran NHK Educational pada 07 Oktober 2023 pada jam 5 pagi waktu Jepang. Ini menjadi pertama kalinya seri ini tayang di hari Sabtu dan tayang di saluran berbeda (biasanya di TV Asahi).

Spin-off tersebut juga akan ikut mengembalikan para seiyu cast utama dalam kedua series tersebut seperti Yuuko Sanpei sebagai Nozomi Yumehara (Cure Dream), Junko Takeuchi sebagai Rin Natsuki (Cure Rogue), Orie Kimoto sebagai Saki Hyuuga (Cure Bloom), Atsuko Enomoto sebagai Mai Mishou (Cure Egret), dan beberapa cast tim lainnya yang semua masih diperankan oleh seiyu yang sama seperti di serinya dulu.

Series spin-off ini akan diproduksi oleh dua studio animasi yakni Toei Animation dan Studio Deen, yang juga beberapa waktu lalu juga ikut membantu menggarap film Sailor Moon Cosmos bersama Toei. Takayuki Hamana akan bertindak sebagai sutradara anime dengan bantuan penulis Yoshimi Narita yang kembali menulis cerita anime Yes Precure 5. Atsuko Nakajima (Komi Can’t Communicate, Ranma ½) sebagai karakter desainer dan Naoki Sato yang bertanggung jawab untuk menangani musiknya.

Adapun tambahan Ikomono-gakari akan mengisi lagu tema pembukaan dalam anime ini dengan judul “Tokimeki” dan Cure Quartet, yakni kelompok para penyanyi Precure sebelumnya yang beranggotakan Mayumi Gojo, Yuka Uchiyae, Mayu Kudou, dan Kanako Miyamoto akan mengisi lagu ending dalam anime ini dengan judul “Shizuku no Precure”.

Projek 20 tahun Pretty Cure, mulai dari film anime, live stage show, dan sekuel Mahou Tsukai Precure 2 ©ADK • Toei Animation

Selain spin-off Yes! Precure 5 dan Pretty Cure Splash Star, pada pengumuman perayaan 20 tahun PreCure tersebut Toei Animation juga mengunggkapkan beberapa proyek lainnya seperti pemutaran film animasi Pretty Cure All Stars F pada 15 September 2023, penampilan live-stage show Dancing-Star Precure yang beranggotakan cowok semua, dan sekuel langsung dari anime Precure seri ke-13, Mahou Tsukai Precure yang dijadwalkan akan tayang di 2024 nanti di saluran blok tengah malam “Animazing!!!” ABC TV dan TV Asahi.

| Sumber: Anime News Network

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.