Akhirnya turnamen Free Fire Master League Season 8 resmi digelar pada tanggal 1 September 2023. Menjadi turnamen eSports utama Free Fire yang digelar oleh Garena, ada 18 tim yang akan bertarung selama 4 minggu ke dalam 12 match di fase grup demi mendapatkan tiket menuju fase semi-final sekaligus mengamankan slot ke panggung Free Fire World Series 2023 Bangkok.

Baca Juga: Inilah Tim FFML Season 8 Paling Exciting Menurut Caster FFML & KAORI!

Masuk di matchday 1 yang kali mempertemukan EVOS Divine, Kraken Esports, Bigetron Delta, Rocks Esports, Marawa x Jogja NC, dan Volker Legends DXL dari grup A dan Morph Team, Thorrad, RRQ Kazu, Dewa United Esports, Persis x Oke, dan Kagendra dari grup B.

Map rotation di matchday 1 FFML Season 8.

Map 1 – Bermuda: Persis x Oke Habis Tabrak EVOS Divine ke #12, Eh Malah Finish di #11 oleh Thorrad

Ronde pembuka FFML Season 8 dibuka di map Bermuda. Setelah dilakukannya update patch untuk yang membuat area Peak menjadi lebih luas, area tersebut kini menjadi incaran para tim yang bertanding karena posisi dan loot yang disediakan memang bagus.

Tetapi, menit awal di ronde ini malah oleh aksi “tabrak-tabrakan” yang dilakukan oleh Persis x Oke di area Shipyard ke arah squad EVOS Divine yang berhasil memulangkan squad Harimau Putih ke #12. Tapi, dari momen tabrakan tersebut menjadi petaka sendiri bagi Persis x Oke yang menyisakan 2 pemainnya, dan alhasil tim komunitas tersebut harus “ditabrak” balik di tangah Thorrad dan harus menyerahkan di#11.

Tampaknya skuad Persis x Oke mencoba membuktikan ambisi mereka yang ingin “menabrak” EVOS Divine sejak matchday awal (Courtesy: Garena Free Fire Indonesia)

Ronde kali ini akhirnya dimenangkan oleh RRQ Kazu yang mampu menghadapi Thorrad dan Bigetron Delta dengan apik melalui zona terakhir di area perbatasan Bimasakti Strip lewat seorang RRQ Dutzz yang bisa menghabisi lawan yang tersisa di Bigetron Delta lewat duel 1v1.

Map 2 – Purgatory: Kraken Esports Sang Penunggu Moment

Masuk ke map Purgatory, tim Bigetron Delta langsung menunjukan dominasinya dengan langsung memulangkan Kagendra di posisi #12. Bigetron Delta yang tidak memberi ampun kepada lawannya lewat aksi BTRxAzriel dan BTRxSueb.

Rumah tingkat di Brasilia menjadi saksi sebuah pembantaian yang dilakukan lagi oleh Bigetron Delta ke Rocks Esports yang kembali memanen poin dengan membawa Rocks Esports ke #10. Namun, kesuksesan si Robot Merah menyingkirkan skuad Golem Batu malah dimanfaatkan balik oleh Thorrad yang sukses menyapu bersih seluruh skuad Bigetron Delta ke #9. Di sisi lain, EVOS Divine yang kini mencoba bermain pelan tapi pasti  akhirnya meraih hasil sedikit lebih baik di #8.

Map kali ini menjadi milik Kraken Esports yang berhasil mengambil momen dari Morph Team yang sibuk-sibuknya jual beli serangan ke squad Thorrad dan RRQ Kazu sekaligus. Kraken Esports berhasil mencuri kemenangan dengan menghabisi pemain Morph Team satu per satu.

Map 3 – Alpine: Saatnya Bigetron Delta Bersinar

Lanjut ke map Alpine di ronde ketiga, dua tim komunitas jebolan dari jalur FFNS, Volker Legends DXL dan Marawa x Jogja NC, harus pasrah diberi paham oleh dua tim senior, RRQ Kazu dan Dewa United Esports di area Basecamp yang membuat mereka pulang lebih awal ke #12 dan #11.

EVOS Divine akhirnya bisa memperbaiki kesalahannya di dua map sebelumnya dan berhasil meraih hasil lebih baik sebelum terhenti di #4 karena ditabrak lagi oleh tim Persis x Oke untuk kedua kalinya.

Map kali menjadi milik Bigetron Delta yang akhirnya kembali bersinar melalui BTRxSueb yang seorang diri menjadi pion pertaruhan yang sangat mahal karena serangan dari squad Morph Team yang sangat brutal sehingga menghilangkan 3 pemain dari squad robot merah.

Map 4 – Kalahari: Morph Team Pecahkan Kebuntuan Di Map Gurun

Courtesy: Garena Free Fire Indonesia

Di season kali ini, FFML Season 8 menyajikan kembali map Kalahari untuk membuat persaingan di skena esports Free Fire semakin menarik, sekaligus membuat tim-tim harus memutar otak untuk melakukan strategi terbaik di map yg berisi gurun yang sangat luas di Free Fire.

Masuk ke menit 12, pertarungan Kraken Esports di ronde ini harus terhenti dan harus mengakui kuatnya tim senior RRQ Kazu di posisi #12.

Setelah mendapat Booyah! di map ketiga, sang robot merah Bigetron Delta harus tumbang di tangan squad RRQ Kazu sekaligus berada di posisi #11. EVOS Divine lagi-lagi harus berada di #10 karena harus ditabrak lagi oleh squad Persis x Oke untuk ketiga kalinya di matchday kali ini. Tampaknya skuad yang dulu bernama Oke Semangat ini memang berhasil membuktikan ambisi mereka di pre-match FFML Season 8 yang ingin menabrak EVOS Divine sejak matchday awal.

Map kali ini menjadi milik Morph Team yang berhasil mengambil inisiatif serangan ke Dewa United Esports dan Rocks Esports yang awalnya saling adu tembak. Namun, formasi 1-3 dan 3-1 yang dilakukan oleh Morph Team menjadi kunci Booyah! pada map ini.

Map 5 – Nexterra: EVOS Divine’s Redemption Arc

Map Nexterra pada ronde kelima menyajikan banyak moment yang sangat sengit, di mana pada menit pertama sudah terjadi aksi jual beli serangan yang dimulai oleh squad Morph Team yang tempatnya diserbu oleh squad Kagendra. Kutukan “too soon setelah Booyah!” akhirnya menimpa Morph Team yang langsung too soon di posisi #12 di map ini. Tapi kesenangan Kagendra hanyalah sementara, karena seorang EVOS ABAAAX dari tim EVOS Divine berhasil meng-shut down Kagendra ke posisi #11 sekaligus menemani “too soon” Morph Team di map ini.

Lagi-lagi EVOS Divine bertemu lagi dengan Persis x Oke untuk kesekian kalinya. Berbeda dengan sebelumnya, EVOS Divine kini justru berhasil menyingkirkan Persis x Oke di #5.

Setelah menghabisi Persis x Oke, EVOS Divine mulai menunjukkan taringnya di map kali ini di hadapan Kraken Esports dan Dewa United Esports. Kesabaran mereka akhirnya membuahkan hasil melalui permainan EVOS ABAAAX dan EVOS Jabra yang menjadi algojo mengerikan bagi kedua tim tersebut sekaligus menjadi Booyah! pertama EVOS Divine di matchday 1.

Map 6 – Random (Kalahari): RRQ Kazu, Sang Penakluk Kalahari!

Balik lagi ke map Kalahari sebagai penutup di matchday 1 minggu pertama Free Fire Master League Season 8, Rocks Esports akhirnya menunjukkan kembali performa mengejutkan sebagai kuda hitam di musim kali ini setelah memulangkan tim baru Volker Legends DXL ke posisi #12 di menit ke-12.

Namun, map kali ini menjadi milik RRQ Kazu setelah melakukan menyergap salah satu pemain dari EVOS Divine yang tersisa dan memulangkan mereka ke #4. Aksi mereka masih berlanjut berlanjut dengan mengusir semua squad Dewa United Esports yang sangat kuat di musim kali ini dan diakhiri oleh penyerbuan ke tim komunitas Marawa x Jogja NC secara bergantian sebelum meraih Booyah!

Walaupun tidak mendapatkan Booyah! di sepanjang matchday 1, Dewa United Esports malah yang menjadi pemuncak klasemen sementara kali ini.

Puncak klasemen sementara di matchday 1 Free Fire Master League Season 8 kali ini malah dimenangkan oleh Dewa United Esports yang di matchday ini tidak meraih Booyah! sama sekali. Dengan permainan agresif, mereka ternyata berhasil mengumpulkan sebanyak 88 point melalui 45 placement points dan eliminasi terbanyak sebanyak 43 points.

Sementara itu, RRQ Kazu yang mendapat dua kali Booyah! berada di posisi kedua dengan total akumulasi sebanyak 82 point. Morph Team, Bigetron Delta dan EVOS Divine yang sama-sama mendapatkan 1 Booyah! harus berada di peringkat 3, 4 dan 5 pada matchday 1 ini.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.