Melalui akun Twitternya, anggota grup idol asal Jepang ABK48, Hitomi Honda telah mengumumkan kelulusannya dari AKB48. Adapun jadwal untuk konser kelulusannya akan diumumkan kemudian.

先ほど卒業発表をさせていただきました。
卒業までの残りの時間を大切に、これからもAKB48の為に全力で頑張ります。
今後ともよろしくお願いいたします。 pic.twitter.com/sFDAiA8J52

— 本田仁美 (@hnd_htm__1006) August 30, 2023

Hitomi Honda bergabung dengan AKB48 pada tahun 2014. Kala itu di umur 12 tahun, ia berhasil dalam masuk melalui audisi ‘AKB48 Team 8 Nationwide Simultaneous Audition‘ mewakili daerah Tochigi.Ia juga sempat bergabung dengan grup idol asal Korea Selatan, yakni IZ*ONE selama tahun 2018 hingga tahun 2021. Beberapa tahun belakangan ini ia juga aktif dalam sejumlah pogram variety show hingga drama televisi.

Melalui pernyataan di akun Twitternya, Hitomi Honda mencoba merefleksikan pengalamannya selama bergabung dalam Tim 8 AKB48 dan juga IZ*ONE. Baginya, semua perjalanan karirnya tersebut menjadi pondasi baginya, dan akan membuatnya semakin bersinar ke depannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya selama hampir 10 tahun terakhir ini. Kemudian ia juga ingin mencari tantangan baru ke depannya, tanpa melupakan dukungan dan cinta yang telah ia dapatkan selama ini sebagai seorang idol.

Single terakhir Hitomi Honda sebagai anggota AKB48 akan diberi judul Idol Nanka Janakattara. Rencananya single ini akan dirilis pada tanggal 27 September 2023 mendatang.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.