Masuk ke matchday 2 perhelatan turnamen utama e-sports Free Fire Master League (FFML) Season 8 yang kali ini mempertemukan tim dari grup A yang telah bertanding di matchday 1 seperti EVOS Divine, Kraken Esports, Rocks Esports, Bigetron Delta, Marawa x Jogja NC, dan Volker Legends DXL yang harus bertemu dari grup C di match kali ini seperti POCO Star, ONIC Olympus, MBR Epsilon, Garuda Wisnu Hellcard, Tiger Wong Esports dan sang juara FFML Season 7, Genesis Dogma SF.

Map 1 – Bermuda: Sang Kuda Hitam, Rocks Esports Akhirnya Booyah! Di Matchday Ini!

Map rotation yang dipertandingkan pada matchday 2 FFML Season 8

Masuk ke map pertama di Bermuda, menit ke-7 di area Mars Electric menjadi sebuah saksi early war yang mempertemukan antara tim Kraken Esports melawan tim jebolan jalur FFNS, Garuda Wisnu Hellcard. Jual beli serangan terjadi secara bergantian di area tersebut hingga membuat tim Kraken Esports harus pergi lebih awal pada #12 di tangan squad debutan FFML Season 8, Garuda Wisnu Hellcard.

Pertarungan di map kali ini juga tertuju ke dua tim yaitu Tiger Wong Esports (TWE) dan ONIC Olympus yang ternyata bertemu di area yang sama, sekaligus menjadi pertarungan para mantan pemain dari tim SES Alfaink yang di musim sekarang berganti nama menjadi TWE. Namun, pertarungan tersebut bisa dimenangkan oleh Tiger Wong Esports melalui serangan dari Jojooo dan Sensei ke semua pemain ONIC Olympus sehingga dipulangkan ke #5.

Round kali ini dimenangkan oleh tim Rocks Esports setelah melakukan penetrasi dari zona loot yang didapat dan juga mengganggu peperangan yang dilakukan oleh kedua tim yang tersisa, EVOS Divine dan POCO Star, sehingga Rocks Esports bisa mencuri kill lewat perangnya mereka berdua. Benar-benar tim kuda hitam yang membuat kejutan di setiap roundnya.

Map 2 – Purgatory: Perang 4 Tim Besar Di Satu Zona

Courtesy: Garena Free Fire Indonesia

Lanjut ke map Purgatory di round kedua di mana sang juara FFML, Genesis Dogma SF harus menemani too soon bersama MBR Epsilon karena sama-sama diserbu oleh tiga tim terbesar yaitu EVOS Divine, POCO Star dan Bigetron Delta di area yang sama namun dengan jarak yang berbeda.

Kali ini ladang di map Purgatory menjadi pertarungan dahsyat yang dilakukan oleh Tiger Wong Esports, EVOS Divine, Bigetron Delta dan ONIC Olympus. Pertarungan sangat sengit sehingga menyisakan dua tim macan, EVOS Divine melawan Tiger Wong Esports. Jual beli serangan silih berganti demi mendapatkan point untuk mengamankan puncak klasemen. Pada akhirnya, map kali ini dimenangkan oleh Tiger Wong Esports setelah melibas habis squad EVOS Divine lewat seorang TWE.Jojooo di zona terakhir.

Map 3 – Alpine: Bintang Bang Fayad Mulai Bersinar Di Alpine!

Courtesy: Garena Free Fire Indonesia

Early game di map Alpin terjadi early war di mana “tim senior” EVOS Divine melakukan “ospek” ke tim komunitas yang baru debut di FFML Season 8, Garuda Wisnu Hellcard. Akhirnya sang junior harus patuh ke senior dan harus too soon di #12 pada menit 01:30 lewat pembantaian yang dilakukan oleh EVOS BION dan EVOS JAVRA.

Pertarungan juga terjadi ke tim komunitas, Volker Legends DXL yang tiba-tiba bertemu dengan tim komunitas lainnya, Marawa x Jogja NC. Tidak pakai lama aksi tembak menembak pun terjai sehingga membuat squad Marawa x Jogja NC harus pulang ke #11 setelah diserang oleh Volker Legends DXL untuk kedua kalinya di map yang berbeda.

Booyah! di map kali ini menjadi milik POCO Star yang diasuh oleh Bang Fayad yang berhasil mengeliminasi squad Rocks Esports dan ONIC Olympus dengan mengambil sebuah keuntungan yang sangat besar karena berada di atas jembatan, sedangkan kedua tim tersebut sibuk melakukan jual beli serangan di lower ground.

Map 4 – Kalahari: POCO.18Deer Sang Pawang Macan FFML

Masuk ke map Kalahari, tim MBR Epsilon berhasil membungkam tim debutan Volker Legends DXL di menit 1:40, memanfaatkan momen ketika para pemain Volker Legends DXL awalnya berniat menculik beberapa pemain dari Rocks Esports, tapi berhasil dipatahkan oleh salah satu player MBR Epsilon, MBR.WINEZYY di area perbatasan Command Post.

Tapi map kali ini malah dimenangkan oleh POCO Star setelah menabrak kedua macan buas Free Fire Master League Season 8, EVOS Divine dan Tiger Wong Esports melalui serangan yang menyeramkan dari seorang POCO.18Deer selaku eksekutor dari tim POCO Star.

Map 5 – Nexterra: POCO Star 3x Booyah! Berturut-turut, Bang Fayad Auto Senyum

Bang Fayad auto senyum nich… Timnya dapet Booyah! 3x berturut-turut dalam satu matchday kali ini.

Lanjut ke map Nexterra pada round 5, lagi-lagi MBR Epsilon menjadi tim yang suka mengganggu momen pertempuran tim-tim lain sebagai third party dengan memulangkan squad Garuda Wisnu Hellcard ke posisi too soon #12, di mana seharusnya point eliminasi bisa diraih oleh squad Marawa x Jogja NC. Tapi squad Marawa juga menjadi target berikutnya dari MBR Epsilon di menit 09:20 sekaligus memulangkan squad wong Jowo ke #11 bersama dengan Garuda Wisnu Hellcard.

Lagi-lagi, tim asuhan Bang Fayad yaitu POCO Star meraih Booyah! untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah melempar granat ke para pemain MBR Epsilon, dilanjutkan dengan sniper kill ke squad Kraken Esports yang tersisa dan langsung melakukan rush attack ke semua pemain Tiger Wong Esports.

Map 6 – Random (Purgatory): Tiger Wong Esports Si Raja Purgatory!

Menutup matchday 2 yang berakhir pada map Purgatory, lagi-lagi squad MBR Epsilon berhasil meculik semua pemain Kraken Esports ke posisi #12 melalui dua pemain tersisa, MBR.Valtzz dan MBR.WINEZYY di menit 06:05.

Pertarungan sengit terjadi di zona terakhir mempertemukan 5 tim tangguh, Rocks Esports, POCO Star, Bigetron Delta, Tiger Wong Esports dan EVOS Divine lewat sever house sebagai area empuknya. Akhirnya, Tiger Wong Esports berhasil menguasai Purgatory untuk kedua kalinya di matchday 2 ini setelah menghabisi pemain EVOS Divine yaitu EVOS JAVRA seorang diri karena semua squadnya sudah dieliminasi oleh tiga tim tersebut.

Walaupun POCO Star mendapatkan 3x Booyah! tapi hasil perolehan klasemen sementara malah menjadi milik EVOS Divine.

Walaupun POCO Star yang mendapat 3x Booyah! dan Tiger Wong Esports mendapatkan 2x Booyah! pada matchday 2 di minggu pertama FFML Season 8 ini, hasil klasemen sementara malah diraih oleh EVOS Divine dengan perolehan point sebanyak 146 point, sedangkan POCO Star berada di posisi ketiga dengan perolehan point sebanyak 117 point dan Tiger Wong Esports berada di posisi kelima dengan total 90 point.

Namun, tim POCO Star, Tiger Wong Esports, ONIC Olympus, MBR Epsilon, Garuda Wisnu Hellcard dan Genesis Dogma SF akan bertanding lagi di matchday 3 pada hari Minggu, 3 September 2023 nanti.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.