Frieren merupakan salah satu anime yang tayang di Jepang pada musim gugur ini. Tayang sejak 29 September 2023, anime ini telah berjalan sebanyak 11 episode. Di Indonesia sendiri anime ini dilisensikan oleh Muse Indonesia.

Anime ini sendiri juga turut hadir dalam dubbing bahasa Indonesia. Versi dubbing Indonesia ini bisa ditonton melalui iQIYI. Mari intip seperti apa proses dubbingnya di ATM Studio:

Berikut adalah jajaran seiyunya:

Haniya Raisha sebagai Frieren

fleurishana sebagai Fern

Emir Bayhaqi sebagai Stark

Amar Saifullah sebagai Himmel

 

 

Agathon Hafi sebagai Heiter

Viola Athaya sebagai Aura

Anime ini diangkat dari komik berjudul sama karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe. Ceritanya berkisahkan mengenai dunia yang telah terbebas dari teror ketakutan Raja Iblis yang berhasil dikalahkan. Kelompok pahlawan yang menang kembali ke rumah sebelum bubar. Keempatnya—penyihir Frieren, pahlawan Himmel, pendeta Heiter, dan prajurit Eisen—mengenang perjalanan selama satu dekade mereka hingga mengucapkan selamat tinggal satu sama lain tiba. Tapi berlalunya waktu berbeda untuk elf, jadi Frieren menyaksikan teman-temannya perlahan-lahan meninggal satu per satu.

Sebelum kematiannya, Heiter menitipkan “anak asuhnya”, Fern ke Frieren. Didorong oleh hasrat elf untuk mengumpulkan segudang mantra sihir, mereka berdua pun memulai perjalanan yang tampaknya tanpa tujuan, mengunjungi kembali tempat-tempat yang pernah dikunjungi para pahlawan dahulu kala. Sepanjang perjalanan mereka, Frieren perlahan menghadapi penyesalannya atas kesempatan yang hilang untuk membentuk ikatan yang lebih dalam dengan rekan-rekannya yang sudah meninggal.

Setelah mengalahkan Raja Iblis, Frieren, seorang elf penyihir memutuskan berpisah dengan ketiga rekannya dan berpetualang sendiri. Di dunia “baru”, ia menelusuri kembali kehidupan seperti apa yang mereka jalani, apa yang mereka rasakan, apa yang mereka relakan, dan pemakaman seperti apa yang menanti…

Komiknya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.