Laga Semi Final dan Grand Final turnamen game Undawn, Dawn of Champions, akan hadir pada Sabtu, 18 November 2023, dengan mempertemukan empat squad dari camp Proshabibi, Knight, The Boss, dan Prime ID. Keempat squad ini berhasil lolos ke babak Semi Final usai melewati perjalanan panjang melawan lebih dari 500 squad lainnya yang berpartisipasi di Dawn of Champions.

Turnamen Dawn of Champions adalah kompetisi esports pertama dari Garena Undawn yang mempertemukan squad terbaik semua camp yang ada di Indonesia. Turnamen ini mengusung skema pertandingan PVP (player vs player) dan telah dimulai sejak 10 Oktober 2023. Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 500 squad yang bertarung di sepanajng babak kualifikasi, mulai dari In-game Qualifier (10-14 Oktober 2023) dan Squad Battle Server (28-29 Oktober 2023), hingga Cross Server Playoff (4-5 November 2023).

Semi Final & Grand Final

Dari rangkaian panjang babak kualifikasi tersebut, kini tersisa empat squad yang akan bertanding di Semi Final dan Grand Final Dawn of Champions. Proshabibi Lion dari server Lost City dan Knight Falcon dari server Western Outpost menjadi dua tim pertama yang memastikan kursi di Semi Final. Mereka lolos usai melibas lawan-lawannya di Cross Server Playoff Bracket hari pertama pada 4 November 2023. Proshabibi menang tipis 3-2 atas The Boss, sedangkan Knight menang 3-0 atas Paradox.

Di Cross Server Playoff Brackett lainnya, Prime ID Falcon dari server Blockade dan The Boss Lion dari server Raven Shelter berhasil lolos ke Semi Final. Prime ID mengalahkan

Mightywolf dengan skor 3-0, sedangkan The Boss mengalahkan Elementum dengan skor 3-0. Semua pertandingan di babak Cross Server Playoff digelar dengan mekanisme best of five, artinya tim pertama yang mencapai 3 kemenangan dinyatakan sebagai pemenang.

Pada laga Semi Final nanti, Proshabibi Lion akan menghadapi Knight Falcon, sedangkan The Boss Lion akan melawan Prime ID Falcon. Mereka akan bertanding dalam skema best of 7, di mana tim pertama yang meraih 4 kemenangan yang akan lolos. TIm yang lolos akan kembali bertanding di babak Grand Final dengan skema Best of 7 di hari yang sama.

Di babak Semi Final dan Grand Final semua pemain akan memulai pertarungan dari nol alias membangun karakter baru. Setiap pemain akan diberikan akun khusus dan modal yang sama rata untuk membangun karakter sesuai kebutuhan skuad mereka. Bukan hanya menguji kreativitas, tantangan ini juga membuat tidak akan ada skuad yang memiliki competitive advantage dalam pertarungan.

Ayo Dukung Squad dan Camp Favoritmu di Undawn!

Pemenang Dawn of Champions akan membawa pulang gelar juara dan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp300 juta. Sang juara dari Dawn of Champions akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp80 juta dan 200.000 Raven Cards senilai Rp30 juta.

Laga Semi Final dan Grand Final Dawn of Champions akan digelar di kantor Garena Indonesia di Jakarta, pada 18 November 2023. Penggemar juga bisa menyaksikan siaran pertandingan Semi Final dan Grand Final Dawn of Champions secara langsung mulai di YouTube dan YouTube Garena Undawn mulai pukul 12.30 WIB.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.