Scott Pilgrim Takes Off merupakan adaptasi anime hasil kerjasama Kanada-Jepang. Proyek ini diadaptasi dari komik Scott Pilgrim karya Bryan Lee O’Malley, dan turut dikerjakan sebuah studio anime asal Jepang, Science SARU. Anime ini telah tayang di Netflix sejak 17 November 2023, lengkap dengan dubing berbahasa Indonesia.

Untuk dubbing Indonesia dari anime Scott Pilgrim Takes Off ini digarap oleh studio CS Pro dengan Ladi Carmelita bertindak sebagai pengarah dialog. Adrian Warouw yang biasanya menggarap lagu-lagu film-film Walt Disney versi bahasa Indonesia turut bertindak sebagai penata musik, sekaligus seiyu di anime ini. Berikut adalah jajaran seiyunya:

Irfan Setiawan sebagai Scott Pilgrim

Lanti Saladu sebagai Ramona Flowers

Nanang Niskalla sebagai Matthew Patel & Straight Wallace Wells

Hardi sebagai Gideo Graves, Neil muda, Gordon Goose, & Pembawa Acara TV

Hardi

Salman Borneo sebagai Wallace Wells & Kyle Katayanagi

May Hartati sebagai Kim Pine & Envy Adams

Ladi Carmelita sebagai Knives Chau & Roxie Richter

Agus Tunggono sebagai Stephen Stills & Lucas Lee

Sofie sebagai Stacey Pilgrim & Julie Flowers

Tissa Gustiani Putri

Adrian Warouw

Suhendi Fazila sebagai Ken Katayanagi

Photo courtesy of Suhendi Fazila

Mikael Teguh

Anime yang berlatar di Toronto, Kanada, merupakan sebuah kisah alternatif dari seri komik Scott Pilgrim. Seperti dalam seri aslinya, Scott, seorang pemain gitar bass dalam sebuah band indie, jatuh cinta pada Ramona Flowers, seorang gadis pengantar misterius, yang membuatnya menarik perhatian para tujuh mantan pacar Ramona yang jahat-jahat. Namun, segalanya berubah tak terduga ketika Scott benar-benar kalah dalam pertarungannya melawan mantan pacar Ramona yang pertama, Matthew Patel yang jahat, dan tampaknya tewas. Ketika kehidupan semua orang, termasuk mantan pacar Ramona yang jahat-jahat, berubah secara drastis akibat kejadian ini, Ramona menyadari bahwa Scott mungkin masih hidup dan memutuskan untuk menyelidiki keberadaannya.

Jangan lupa, saksikan anime Scott Pilgrim Takes Off ini hanya di Netflix! Jangan lupa juga untuk menjajal dubbing Indonesianya!

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.