Kabar menggemparkan hadir dari Italia. Pasalnya komik Tiger Mask yang begitu melegenda di Jepang akan diadaptasi menjadi live action di Italia. Film ini merupakan proyek kerjasama antara Fabula Pictures dan Brandon Box bersama Kodansha. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek live action ini.

Tiger Mask merupakan komik asal Jepang karya Ikki Kajiwara dan Naoki Tsuji. Dalam komik ini berkisah mengenai Tiger Mask,seorang pegulat bertopeng harimau yang merupakan alter ego dari Naoto Date, seorang pegulat profesional yang menghadapi sebuah organisasi kejahatan dan bergulat demi anak-anak di panti asuhan.

Komik ini diserialisasikan di Jepang pada tahun 1968 sampai 1971 dan sempat diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1969-1971 dan 1981-1982. Kisah dari pegulat bertopeng ini begitu terkenal di Jepang sampai-sampai karakternya diadaptasi oleh pegulat profesional di dunia nyata. Tercatat ada 5 orang pegulat asal Jepang yang pernah menggunakan karakter Tiger Mask di dunia nyata yang terdiri dari Satoru Sayama, Mitsuharu Misawa, Koji Kanemoto, Yoshihiro Yamazaki (yang masih menggunakan karakter tersebut hingga sekarang), dan Ikuhisa Minowa, juga Samson Kutsuwada yang sempat memainkan karakter tersebut di Korea Selatan meski dalam wujud yang berbeda. Kisah pegulat bertopeng ini juga telah beberapa kali diangkat menjadi anime hingga film live action.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.