AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan AMD Radeon PRO W7700, kartu grafis workstation profesional paling bertenaga dengan harga di bawah $1,000, menawarkan perpaduan ideal antara keandalan, stabilitas, dan harga/kinerja luar biasa untuk pembuatan konten, aplikasi CAD dan AI.

Kartu grafis workstation baru ini dirancang untuk memenuhi tuntutan alur kerja profesional yang terus berkembang, termasuk semakin kompleksnya desain yang dihasilkan komputer, pertumbuhan berkelanjutan dalam pengembangan efek visual dan animasi, lonjakan global dalam bidang konstruksi, dan pertumbuhan eksplosif dalam aplikasi AI tingkat lanjut. Kartu grafis AMD Radeon PRO W7700 mengeluarkan kreativitas para profesional melalui kinerja luar biasa, visual menakjubkan, dan kemampuan siap masa depan.

“Kami membangun dan mengoptimalkan kartu grafis AMD Radeon PRO W7700 untuk menciptakan pengalaman grafis workstation premium, memungkinkan pelanggan kami meningkatkan inovasi dan produktivitas,” kata Dan Wood, corporate vice president, Radeon product management, AMD.

Melepaskan Inovasi dan Kreativitas

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7700 sangat ideal untuk memenuhi tuntutan industri kreatif yang terus meningkat, termasuk Media & Hiburan, Desain & Manufaktur, dan Arsitektur, Teknik & Konstruksi. VRAM berkecepatan tinggi 16GB memungkinkan seniman 3D dan editor video bekerja dengan model dan tekstur resolusi lebih tinggi serta memproses efek yang rumit. Hal ini juga memungkinkan pertukaran data antar aplikasi, memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas antara mengedit, mengomposisi, dan memperbaiki untuk memenuhi tenggat waktu proyek.

Selain itu, dengan dukungan terdepan di industri untuk DisplayPort™ 2.1, editor video akan mendapatkan keuntungan dari ruang warna yang lebih kaya dan kemampuan untuk memanfaatkan resolusi tampilan tertinggi yang ada saat ini. Kartu grafis baru ini juga mendukung codec terbaru dengan AV1 encode/decode dan kemampuan encode video yang ditingkatkan AI untuk waktu enkode video secepat kilat yang menyederhanakan dan mempercepat produksi video.

Mengaktifkan CAD dan Desain Generasi Berikutnya

Dibangun pada arsitektur AMD RDNA 3 yang berkinerja tinggi dan hemat energi, kartu grafis stasiun kerja Radeon PRO W7700 menawarkan harga/kinerja hingga 1,7X lebih baik dari penawaran pesaing.

Kartu grafis baru ini juga memberikan performa hingga 52% lebih tinggi pada SOLIDWORKS, performa hingga 24% lebih tinggi pada Creo dan performa hingga 37% lebih tinggi pada CATIA dibandingkan solusi kompetitor, sehingga memberdayakan para arsitek untuk mewujudkan visi mereka mengenai hotel, bangunan perkantoran dan struktur lainnya menjadi hidup dengan memungkinkannya menghasilkan gambar fotorealistik dan penelusuran yang mendalam. Teknologi DisplayPort 2.1 dan AMD Radiance Display Engine juga menawarkan resolusi menakjubkan dan kedalaman warna cerah untuk melihat proyek hingga empat layar.

“Kolaborasi hebat antara AMD dan ACCA terus berlanjut selama lima tahun. Pelanggan arsitektur mendapatkan keuntungan dari kombinasi AMD Radeon ProRender dalam aplikasi ACCA Edificius BIM kami, berkat integrasi HIP,” kata Guido Cianciulli, founder dan CEO, ACCA Software. “Kami sangat gembira bahwa pelanggan ACCA Edificius akan mendapatkan keuntungan dari grafis workstation seri AMD Radeon PRO W7000 baru, yang memberikan peningkatan fotorealisme dan peningkatan kekuatan rendering gambar, serta dukungan untuk tampilan performa ultra.”

Akselerasi AI

Kartu grafis workstation Radeon PRO W7700 memungkinkan para profesional untuk membangun dan menjalankan aplikasi AI langsung dari desktop mereka. Dilengkapi akselerator AI berbasis hardware, kartu grafis ini dirancang untuk mempercepat beban kerja AI dalam aplikasi terbaru, termasuk DaVinci Resolve, Adobe Premiere, Topaz Labs Video AI, dan banyak lainnya.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Radeon PRO W7700 dan bagaimana hal ini akan membantu pengguna memanfaatkan AI generatif dan aplikasi kreatif lainnya,” kata Anush Elangovan, corporate vice president, software development di AMD (sebelumnya Nod.ai). “Nod.ai telah membangun API untuk membantu kreator mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi AI mereka. SHARK Stable Diffusion REST API kami dihubungkan ke Blender, memungkinkan para profesional kreatif memanfaatkan kekuatan AI generatif dalam alat 3D yang mereka kenal.”

Spesifikasi Utama

Model Compute Units & Ray Accelerators AI Accelerators TFLOPS

(Peak Single Precision)

 

GDDR6 Memory

(with ECC)

 

Memory Bus Display Outputs Total
Board
Power
AMD Radeon PRO W7700 48 96 28 (FP32) 16 GB 256-bit 4X UHBR 13.5 DisplayPort™ 2.1

 

190W

 

Harga dan Ketersediaan

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7700 diharapkan tersedia 13 November 2023, dari e-tailer/retailer terkemuka. Ketersediaan produk di stasiun kerja OEM dan sistem SI diperkirakan akan dimulai pada bulan November 2023. Kartu grafis stasiun kerja AMD Radeon PRO W7700 memiliki harga SEP $999 USD.

| Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.