© Ayano Takeda, Takarajimasha/Sound! ] Production Committee

Sound! Euphonium, sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, animenya akan berlanjut kembali pada musim ketiganya pada bulan April 2024 mendatang. Dalam musim ketiga ini diceritakan Kumiko DKK yang sudah duduk di kelas 3. Sementara itu di bulan Agustus lalu, sebuah anime spesial yang berkisah mengenai lakon “Ensemble Concertturut ditayangkan di 74 gerai bioskop di Jepang, dan juga dirilis dalam bentuk Blu-ray.

Dalam musim ketiga ini turut diperkenalkan seorang anak pindahan baru bernama Mayu Kuroe. Kini diumumkanlah bahwa seiyu Haruka Tomatsu akan memerankan karakter baru ini.

#ユーフォ最新情報 新キャスト✨】
新情報発表会!にて、黒江真由役を務める #戸松遥 さんがシークレットゲストとして登場!

発表会の模様はこちら🎵https://t.co/1xoDJZoyp4

謎多き転校生・黒江真由にご注目ください!https://t.co/3QhuPFx9aU#ユーフォ3期 #anime_eupho pic.twitter.com/9LBJ2hTlNd

— アニメ「響け!ユーフォニアム」公式 (@anime_eupho) November 23, 2023

すれ違う青春、交わる音楽――

TVアニメ『響け!ユーフォニアム3』
2024年4月よりNHK Eテレにて放送決定🎺https://t.co/nmvrv7lXko

吹奏楽の強豪校・清良女子から北宇治高校にやってきた転校生 黒江真由役は、#戸松遥 さんが務めます!

さらに、NHK… pic.twitter.com/wkgvau0qu4

— アニメ「響け!ユーフォニアム」公式 (@anime_eupho) November 23, 2023

Sound! Euphonium atau Hibike! Euphonium adalah seri anime asal Jepang yang diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh penulis Ayano Taeda. Kisah novel ini berawal dari Kumiko Oumae bersama teman–temannya, Reina Kousaka, Hazuki Katou, dan Sapphire Kawashima yang bergabung dalam grup orkes tiup SMA Kitauji. Grup orkes ini, pernah berpartisipasi dalam turnamen nasional dan menjadi juara sekolah, tetapi setelah penasihat klub nya diganti, mereka tidak dapat berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi, bahkan beredar isu beberapa anggota yang keluar dari grup. Namun, berkat instruksi ketat guru penasihat baru, penampilan mereka mulai meningkat dan kini, Kumiko beserta teman–teman lainnya, sedang berusaha keras untuk meraih prestasi di kompetisi orkes tiup nasional.

Pada 2018, sang novelis merilis kelanjutan cerita Sound! Euphonium yang berjudul Hibike! Euphonium ~Honto no Hanashi~ (Sound! Euphonium ~True Stories~), di mana novel ini adalah kumpulan cerita pendek mengenai kisah-kisah para senior selepas mereka lulus SMA, di antaranya adalah Asuka, Kaori, Haruka, dan Aoi. Selain itu di novel ini juga akan diceritakan mengenai Ririka, Kanade, dan juga para anggota baru yang tengah merayakan musim liburan. Selain itu masih ada lagi sejumlah kisah-kisah pendek mengenai sejumlah anggota grup orkes tiup SMA Kitauji.

Novel Sound! Euphonium juga diadaptasi menjadi anime dengan animasi dari studio Kyoto Animation, dengan musim pertama seri animenya telah ditayangkan pada tahun 2015 lalu, sedangkan musim keduanya tayang pada Oktober 2016. Bahkan diadaptasi dalam film, seperti Gekijou-ban Hibike! Euphonium ~Kitauji Koukou Suisoraku-bu e Youkoso~, Sound! Euphonium: Todoketai Melody, Sound! Euphonium: Liz und ein Blauer, dan Sound! Euphonium: Chikai no Finale.

KAORI Nusantara

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.