Perhelatan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir di Indonesia!

Anime Festival Asia (AFA), salah satu perhelatan kebudayaan anime terbesar di Asia Tenggara akhirnya akan kembali digelar di Indonesia pada 2024 mendatang!

Baca Juga: Laporan Acara Ckai CAVALRY Kediri 2023: Tetap Meriah Meskipun Sempat Diguyur Hujan

Hal tersebut diumumkan melalui laman media sosial resminya, event AFAID 2024 rencananya akan digelar pada 3-5 Mei 2024 di venue Jakarta Convention Center (JCC). Hingga artikel ini ditulis, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai line-up artis yang akan hadir dalam perhelatan ini.

#AFAID24 #AFAKembali Hello again, Indonesia! We are finally back!

See you from 3rd to 5th May 2024 at Jakarta Convention Center!

Watch out for more info soon! Stay tuned! pic.twitter.com/DFGTNevGOV

— Anime Festival Asia (AFA) (@animefestasia) November 25, 2023

Anime Festival Asia adalah perhelatan jejepangan tahunan asal Singapura yang juga diselenggarakan di Indonesia dan negara Asia lainnya sejak tahun 2012 lalu. Perhelatan AFA adalah perhelatan akbar di mana para banyak para penggemar-penggemar anime di negara masing-masing saling bertemu, dan menikmati konten-konten acaran yang tersedia, seperti meet and greet dengan para bintang tamu di industri anime Jepang seperti animator hingga seiyu, hingga konser I Love Anisong yang diisi oleh para penyanyi-penyanyi lagu anime ternama yang didatangkan langsung dari Jepang. Event AFAID terakhir kali diselenggarakan di tanah air pada September 2018 lalu di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya pada 2020 lalu telah diumukan event AFA akan kembali digelar di Indonesia. Walau sempat diumumkan pada awal tahun, event ini akhirnya batal diselenggarakan di tanah air karena pandemi COVID-19 yang mulai melanda pada awal 2020.

Baca Juga:

Nostalgia 7 Tahun: Mengenang Kembali Memori AFAID 2012-2018

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.