Sukses menggelar roadshow di kota-kota besar sepanjang 2023, UniPin Community (UNITY) hadir kembali membawa keseruan di Bandung dalam UniPin Festival Roadshow 2023. Acara yang berlangsung pada Sabtu (25/11) ini merupakan wadah temu sekaligus ajang untuk berkenalan dan mempererat relasi antar komunitas esports di kampus. Perjumpaan pada roadshow kali ini diselenggarakan di Point Arena Gaming House Bandung dengan turut serta mengundang rekan-rekan UniPin, khususnya mereka yang berkuliah di Tel-U dan seluruh mahasiswa se-Bandung Raya.

Pada UniPin Festival Roadshow kali ini, UNITY bekerja sama dengan event Communication and Business Championship (CBC) 2023 garapan Departemen Olahraga Seni dan Budaya BEM FKB Universitas Telkom dalam menghadirkan berbagai aktivitas menghibur seperti fun match Battle of Guardians, sharing session, QnA, doorprizes, serta giveaway. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat para pegiat esports tanah air yang hadir, UNITY turut memberikan edukasi seputar esports melalui seminar yang menghadirkan pembicara dari UniPin, Battle of Guardians, dan Universitas Telkom.

Communication and Business Championship (CBC) sendiri adalah salah satu sarana penyaluran bakat olahraga mahasiswa. Kegiatan ini berkonsep kompetisi yang dapat diikuti oleh mahasiswa seluruh fakultas yang berada di Bandung Raya. Beberapa pertandingan olahraga yang dilakukan di antaranya adalah turnamen futsal, badminton, dan turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang serta FIFA.

Sebelumnya, rangkaian UniPin Festival Roadshow telah digelar di Surabaya, Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta, serta sukses mendapatkan respons positif dari mahasiswa, gamers, dan para pegiat esports tanah air. Hal ini mendorong semangat UniPin untuk dapat terus menghadirkan kegiatan roadshow dengan menyasar kota besar lainnya.

Debora Imanuella selaku SVP UniPin Community menyebutkan gelaran roadshow UniPin Festival ini dilakukan sebagai bentuk komitmen UniPin dan UniPin Community pada pembinaan perkembangan esports di Indonesia.

“UniPin bersama UniPin Community hadir untuk mendukung penuh perkembangan ekosistem esports di Indonesia. Lewat UniPin Festival Roadshow, kami berharap bahwa komunitas esports di universitas dapat bersama-sama mengembangkan industri esports. Kami juga ingin berpesan kepada seluruh penggemar esports Indonesia untuk mendukung dan merespons aksi baik dari UniPin ini dengan hadir dan bertemu bersama kami, serta dengan terus top-up game di UniPin.com,” ujar Debora.

UniPin Festival Roadshow masih akan digelar di kota-kota lainnya, menggandeng universitas-universitas terkemuka di Indonesia, dan menghadirkan keseruan serta kelas-kelas seminar yang informatif dan menarik. Seluruh detail informasi terkait UniPin Festival Roadshow, kolaborasi, dan promo yang tengah berlangsung, dapat diakses secara resmi pada situs unipin.com dan Instagram @unipinindonesia @unipincommunity.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.