Kentaro Yabuki, seorang komikus terkenal yang dikenal sebagai pencipta karya To LOVE-Ru dan Black Cat, telah berbagi proses menggambar yang menarik melalui video yang dirilis oleh penerbit Shueisha. Yabuki juga dikenal karena adaptasinya dari komik Darling in the FranXX dan karya terbarunya, Ayakashi Triangle.

Dalam video tersebut, Yabuki memberikan wawasan eksklusif tentang teknik dan gaya seninya. Mulai dari goresan awal hingga detail akhir, penggemar dapat merasakan pengalaman dalam dunia kreatif sang komikus.

Melalui pesan yang mengharukan yang dibagikan di Twitter, Yabuki juga merenungkan awal karirnya dalam industri komik. Yabuki mengingat musim panas tahun 1997, saat usianya 17 tahun, dia terinspirasi oleh proyek-proyek seperti Princess Mononoke dan Neon Genesis Evangelion, yang menonjol dengan pendekatan artistik mereka. Saat itulah dia menemukan konsep “kreativitas” dan memutuskan untuk menguji kemampuannya.

“Pada liburan musim panas itu, saya menggambar dan menyajikan komik pertama saya, dan memenangkan Penghargaan Osamu Akimoto. Meskipun orang tua dan guru saya khawatir, komik saya mulai dipublikasikan pada musim semi tahun 1998 berkat antusiasme editor kepala Shueisha yang datang sendiri untuk meyakinkan orang tua saya,” cerita Yabuki.

#作家になった流れ
17歳の97年夏、
作家性の強い「もののけ姫」&「エヴァ旧劇」の公開に衝撃を受けて
"創作"というものを意識。

その夏休み、自分を試すつもりで
初めて"漫画"を描いて投稿したら
幸運にも秋本治賞を受賞。
担当がつく。

— 矢吹健太朗 Info (@yabuki_info) November 15, 2023

親や学校の先生には
漫画家の道は心配されたけど
98年春、続けて描いた
「邪馬台幻想記」が赤マルジャンプに掲載。
担当さんが親の説得に
岡山まで来てくれ、その熱意に僕も
上京を決意。
その冬に連載デビューが決まりました。

— 矢吹健太朗 Info (@yabuki_info) November 15, 2023

…とまぁここまで順調だったわけですが
あまりに経験値がなく、後でいろいろと苦労しました😅

レベル上げしないままボス戦に挑むような…
デビューが早ければ良いというわけではないですね。

— 矢吹健太朗 Info (@yabuki_info) November 15, 2023

Komikus ini mengaku bahwa meskipun ia debut di usia muda, ia menghadapi banyak tantangan pada awal kariernya. “Tidak selalu baik untuk debut begitu muda,” kata Yabuki, menggambarkan periode di mana ia harus berurusan dengan bos-bos tanpa memiliki pengalaman yang cukup.

Kentaro Yabuki telah menciptakan karya-karya yang menghibur banyak penggemar manga di seluruh dunia. Dengan video ini, dia telah memberikan pandangan yang eksklusif tentang proses kreatifnya, memperkaya pemahaman kita tentang seni menggambar yang menggoda.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.