Scott Pilgrim Takes Off merupakan adaptasi anime hasil kerjasama Kanada-Jepang. Proyek ini diadaptasi dari komik Scott Pilgrim karya Bryan Lee O’Malley, dan turut dikerjakan sebuah studio anime asal Jepang, Science SARU. Anime ini telah tayang di Netflix sejak 17 November 2023, lengkap dengan dubing berbahasa Indonesia. Intip jajaran seiyu versi bahasa Indonesianya berikut ini:

Scott Pilgrim Takes Off Hadir Dengan Dubbing Indonesia di Netflix

Anime yang berlatar di Toronto, Kanada, merupakan sebuah kisah alternatif dari seri komik Scott Pilgrim. Seperti dalam seri aslinya, Scott, seorang pemain gitar bass dalam sebuah band indie, jatuh cinta pada Ramona Flowers, seorang gadis pengantar misterius, yang membuatnya menarik perhatian para tujuh mantan pacar Ramona yang jahat-jahat. Namun, segalanya berubah tak terduga ketika Scott benar-benar kalah dalam pertarungannya melawan mantan pacar Ramona yang pertama, Matthew Patel yang jahat, dan tampaknya tewas. Ketika kehidupan semua orang, termasuk mantan pacar Ramona yang jahat-jahat, berubah secara drastis akibat kejadian ini, Ramona menyadari bahwa Scott mungkin masih hidup dan memutuskan untuk menyelidiki keberadaannya.

Kini sebuah kabar mengejutkan datang dari adaptasi anime Scott Pilgrim Takes Off ini. Di tengah-tengah kesuksesan animenya yang mendapat respon cukup positif, rupanya tidak ada rencana untuk melanjutkan anime ini ke season 2. Bahkan diakui langsung oleh sang komikus Bryan Lee O’Malley dan juga produser eksekutif animenya, BenDavid Grabinski, anime ini adalah seri “anime satu season” saja, yang langsung tamat hanya dalam satu season.

Lebih lanjut, sang komikus Bryan Lee O’Malley menambahkan bahwa salah satu alasan di balik keputusan ini adalah karena ia merasa bahwa fans umumnya banyak yang kecewa jika sebuah seri dicancel setelah berjalan satu season saja. Karenanya daripada mengambil resiko tersebut, akhirnya diputuskanlah mereka membuat anime ini sebagai seri pendek yang langsung selesai hanya dalam satu season saja. Meskipun begitu, dirinya tidak menutup kemungkinan akan adanya sekuel dari anime ini, bila suatu saat ada “keajaiban”.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.