Industri VTuber terus mengalami perkembangan pesat di Jepang. Dan salah satu agensi hiburan terkemuka yang menjadi penggerak utama dalam bidang ini adalah Horipro. Pada tanggal 24 November 2023, Horipro mengumumkan audisi kedua untuk proyek VTuber mereka yang dikenal sebagai Nextopia. Selain itu, mereka juga merilis suara debut anggota generasi pertama dalam proyek ini.

Audisi kedua untuk VTuber Nextopia diadakan sebagai upaya Horipro untuk merekrut anggota baru yang memiliki minat dan impian untuk menjadi seorang VTuber. Audisi ini terbuka untuk siapa saja yang berusia di atas 18 tahun, tinggal di Jepang, dan memiliki komitmen untuk beraktivitas secara berkelanjutan dan jangka panjang sebagai seorang VTuber. Menariknya, audisi ini tidak memandang jenis kelamin, kewarganegaraan, atau pengalaman sebelumnya dalam melakukan siaran langsung.

Peserta audisi Nextopia diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka. Proses audisi akan berlangsung hingga 25 Desember 2023, dan para peserta yang berhasil lolos akan dihubungi dalam waktu 1 hingga 4 minggu setelah pendaftaran.

Sementara audisi kedua sedang berlangsung, Horipro juga merilis suara debut anggota generasi pertama Nextopia. Suara debut ini dapat dibeli melalui platform resmi mereka di BOOTH dengan harga 1000 yen per anggota. Setiap anggota generasi pertama Nextopia telah menciptakan skenario dan merekam suara debut yang unik. Pembeli suara debut ini akan menerima bonus berupa pesan langsung dan gambar latar belakang dengan tanda tangan dari masing-masing anggota, yang dapat digunakan sebagai wallpaper di smartphone.

Nextopia adalah proyek VTuber yang bertujuan untuk mendorong individu untuk menjadi diri mereka sendiri, mengejar hal-hal yang mereka sukai dan impikan, serta tumbuh bersama rekan-rekan untuk mencapai impian mereka. Proyek ini dikembangkan oleh Horipro, salah satu perusahaan hiburan terkemuka di Jepang. Dengan adanya audisi kedua dan suara debut generasi pertama, proyek Nextopia terus berkembang. Proyek ini memberikan peluang bagi bakat-bakat baru dalam dunia VTuber dan mendorong mereka untuk mengejar impian mereka.

| Sumber

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.