©Tsuburaya Productions

Ultraman Blazar sudah tayang hampir setengah tahun dan kini sudah hampir memasuki episode klimaksnya dengan episode 19 yang juga menampilkan debut form baru untuk Blazar, yakni Fibran Armor Ultraman Blazar dengan kekuatan pedang apinya. Seri Ultraman ini juga bisa disaksikan di Indonesia melalui RTV.

X #ウルトラマンブレーザー /X/
/X/ THE MOVE 大怪獣首都激突 X

2024年2月23日(金・祝)
全国ロードショー🎬

2023年7月から放送を開始した
『ウルトラマンブレーザー』が
映画になってド迫力バトルを繰り広げる!https://t.co/IcW1ZS5xLv

▼特報映像https://t.co/ElUrTOC2bS#ツブコン2023 pic.twitter.com/6IeAPwIxTP

— 円谷プロダクション (@tsuburayaprod) November 25, 2023

Kabar baiknya Tsuburaya Production, selaku rumah produksi seri Ultraman telah mengumumkan melalui Tsuburaya Convention 2023 dan lewat media sosialnya X (twitter) kalau seri Blazar pada tahun depan 2024 akan hadir di layar lebar dalam film yang yang berjudul Ultraman Blazar the Movie: Tokyo Kaiju Showdown.

Ini menjadi pertama kalinya untuk sekian lama dalam film utama New Generation Ultraman yang tidak menghadirkan tambahan Ultraman baru ataupun menampilkan para Ultraman pendahulu di dalam film individu. Ultraman Blazar the Movie: Tokyo Kaiju Showdown akan menjadi film di mana Blazar akan menjadi fokus utama cerita bersama dengan Pasukan Khusus Skard dalam menghadapi serbuan monster Kaiju di kota Tokyo.

Adapun cerita Ultraman Blazar: Tokyo Kaiju Showdown bersetting setelah seri selesai yang menceritakan kalau gelombang serangan Kaiju mulai masif di zona kota industri, yakni Kota Tokyo. Kapten Gento (Blazar) beserta dengan timnya di SKaRD mulai diturunkan oleh Pemerintah Pusat untuk menangani serangan monster di ibukota Jepang tersebut.

Pasukan SKaRD yang dipanggil oleh Pemerintah Pusat untuk menghadapi berbagai serangan Kaiju di kota Tokyo ©Tsuburaya Pro

Namun serangan berangsur-angsur tidak pernah berhenti dan membuat semua pasukan tim SKaRD mulai kelelahan atas insiden itu. Kapten Gento memulai inisiatif untuk meneliti serangan para Kaiju tersebut dan mencari tahu apa alasan mereka bisa turun di kota Tokyo. Penelitiannya tertuju pada sebuah kecurigaan di perusahaan bernama Necromass.CO yang adalah perusahaan kimia tingkat atas yang juga menangani penelitian terhadap semua Kaiju yang pernah dihadapi SKaRD.

Ketika bertemu dengan CEO perusahaan tersebut yakni Dr. Mabuse akhirnya dia mengungkapkan kalau perusahaan dia sedang mengembangkan dan bereksprimen dengan seekor Kaiju bernama Damudoxin yang katanya sel mereka bisa membawa kehidupan manusia pada keabadian.

Ultraman Blazar Fidran Armor vs. Gongilgan ©Tsuburaya Pro

Namun tiba-tiba sebuah alien bernama Alien Damuno yang merupakan pemilik Damudoxin itu muncul, dan menyatakan perang pada umat manusia serta memprolakmirkan dirinya sebagai “Penguasa Semesta”. Dia mulai mengobarkan kekacauan di seluruh kota Tokyo serta mengambil sampel dari Demudoxin, kemudian menggabungkan dirinya sehingga berevolusi menjadi Kaiju yang luar biasa bernama Gongilgan. Mampukah Kapten Gento si Blazar dan tim SKaRD berhasil mempertahankan kota Tokyo dari chaos Kaiju dan mengalahkan Gongilgan?

Para main cast Blazar sudah dikonfirmasikan akan kembali bermain dalam film ini sebagai karakter mereka masing-masing. Seperti Tomoya Warabino yang akan kembali berperan sebagai Kapten Gento Hiruma (Ultraman Blazar).

Poster resmi film Ultraman Blazar The Movie: Tokyo Kaiju Showdown ©Tsuburaya Pro

Film ini akan ditulis oleh Takao Nagano (Ultraman Orb) dan akan disutradarai oleh sutradara utama Ultraman Blazar, Kiyotaka Taguchi. Adapun Hiroshi Kitadani yang sebelumnya pernah membawakan lagu pembukaan tema di seri Blazar, kini juga akan kembali untuk mengisi lagu tema di film ini dengan judul “Hoshi to Kemono” (Star and Beast).

Ultraman Blazar the Movie: Tokyo Kaiju Showdown dijadwalkan akan diputar pada tanggal 23 Februari 2024 di seluruh bioskop dan teater negeri Jepang. Rencana perilisan film ini untuk luar Jepang juga akan dibahas di kemudian hari di masa mendatang.

Kaori Newsline | Sumber: Orends Range

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.