Tahun 2023 sudah mau berakhir, namun rekap event jejepangan sepanjang tahun ini tidak henti-henti nya memberikan kejutan menghebohkan setiap bulannya, seperti pada acara Moshi Moshi 2023 di Summarecon pada 3 Desember 2023 lalu. Bintang tamunya tidak main-main! Penyanyi anisong MindaRyn hadir untuk mengisi penhujung acara Moshi Moshi kali ini. Mau tahu keseruannya seperti apa? Intip rekapan nya di bawah ini.

Banyak Yang Kangen Dengan MindaRyn

Jika kamu bertanya bagaimana keramaian konser nya MindaRyn? Dua kata, padat banget. Dengan panggung ukuran kecil yang bentuknya seperti panggung-panggung mal pada umumnya, dipadati oleh orang-orang yang ingin menyaksikan penyanyi anisong asal Thailand ini. Terlepas dari acaranya sendiri yang free entry atau penggemar sang penyanyi sangat banyak di tanah air, begitu sang penyanyi naik ke atas panggung, antusias terasa dari barisan depan panggung. Sorakan seperti “MindaRyn!”, atau “Terima kasih datang ke Indonesia!” terus menggema sepanjang konser.

Bahkan momen sebelum MindaRyn menyanyikan Shiny Girl, lagu pembuka anime SHY, antusias semakin meriah dengan seseorang menyorakkan karakter favoritnya dalam seri tersebut sembari menunjukkan manga nya. Sang penyanyi sangat kagum dengan penggemar tersebut hingga ia sampaikan melalui cuitan pribadinya.

出張から戻った後にすぐ楽しいアニメを見れて嬉しい〜✨✨

今夜も「SHY」第10話よろしくね!📺

ちなみにインドネシアに行った時、「Shiny Girl」を歌った時に、SHYの漫画を持って、「テルちゃん大好き!!」ってShoutした方がいるの!!
そこでもSHYも人気らしいよ!

なんと嬉しい〜☺️ https://t.co/j0NaYgC9vV

— MindaRyn (@mindaryn_) December 4, 2023

MindaRyn Melatunkan Pantun “Pinjam Seratus”

Saya harap saya bercanda ketika menulis ini tapi ternyata tidak. Sang penyanyi benar-benar melantunkan kalimat viral tersebut dalam pantun yang ia tulis sendiri di tangannya. Setelah menyanyikan 3 lagu, ia mengajak penonton untuk mendengarkan pantun yang ia buat spesial untuk kedatangannya kali ini. Pantun yang ia ucapkan adalah “Di Bekasi ada balon meletus, kalau boleh pinjam dulu dong seratus”. Reaksi penonton tentu beragam kejutan, ada yang terheran-heran, ada juga yang kebingungan, kok bisa kalimat seperti ini sampai ke MindaRyn. Meskipun begitu, penonton sangat terhibur dengan kejutan pantun yang diberikan oleh sang penyanyi tersebut.

Bekasi Panas, Tapi Setlistnya MindaRyn Lebih Panas

Bekasi boleh panas, tapi setlist nya MindaRyn lebih panas lagi. Selain lagu Shiny Girl yang dibahas tadi, MindaRyn juga membawakan lagu-lagu yang terkenal di kalangan penggemar, seperti Like Flames, lagu pembuka anime musim kedua anime Tensura, Daylight, lagu pembuka anime musim kedua Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou, dan bahkan momen makin memuncak ketika sang penyanyi menyanyikan BLACK STAR, lagu penutup tokusatsu Ultraman Blazar yang tampaknya dinanti-nantikan oleh penonton.

Ada total 9 lagu yang dinyanyikan, namun terasa sangat sebentar karena hype kedatangan MindaRyn yang mengejutkan dan tidak ada yang tau apakah akan datang kembali. Yang jelas, konser kali ini sangat berkesan untuk para penggemar yang hadir menyaksikannya.

#MoshiMoshi 2023
ありがとうございました!
インドネシアは気温もお客さんもアツい国でした!!

【SETLIST】
1. SURVIVE
2. Shiny Girl
3. BLUE ROSE knows
4. fireworks
5.Daylighthttps://t.co/jAs5BZGozV Flameshttps://t.co/l5diUP58hn STAR
8.Make Me Feel Better
9.Shine
#MindaRyn pic.twitter.com/5hUKYM6uKG

— MindaRyn(マイダリン) staff (@MindaRyn_staff) December 3, 2023

KAORI Nusantara | Foto oleh Keinda D. Adilla | Teks oleh Ferdian Tiraska

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.