© HIP LAND MUSIC CORPORATION INC.

Band populer asal Jepang KANA-BOON mengumumkan hiatus dan menghentikan aktivitas mereka hingga akhir tahun 2023. Tidak jelas mereka akan hiatus sampai kapan. Apalagi dua dari keempat personelnya, yakni drummer Takahiro Koizumi dan gitarus Hayato Koga juga dinyatakan telah keluar dan dicabut kontraknya. Kini mereka juga telah membatalkan seluruh jadwal mereka yang tersisa sampai akhir tahun.

【お知らせ】

小泉貴裕(Dr)の処遇、古賀隼斗(Gt)におけるご報告と処遇、バンドの活動休止のお知らせとなります。

ファンの皆様、関係者の皆様には、ご心配とご迷惑をおかけしてしまい、誠に申し訳ございませんでした。

詳細はこちらをご確認ください。 https://t.co/OTmAaxbRmp

— KANA-BOON (@_kanaboon) December 11, 2023

Pengumuman ini datang setelah adanya laporan kontroversial yang muncul di tabloid News Post Seven. Laporan tersebut mengklaim bahwa Koizumi menjalin hubungan dengan seorang idol underground hingga sang idol hamil. Disebutkan bahwa sejak sang kekasih hamil,  Koizumi malah menjauhinya dan tidak bisa memberinya dukungan finansial dengan alasan kontraknya dengan pihak agensi, hingga sang kekasih akhirnya melakukan aborsi, setelah berhasil mendapatkan uang yang dijanjikan Koizumi untuk biaya aborsi. Koizumi mengakui bahwa laporan tersebut sebagian besar benar, dan setelah pembicaraan dengan agensinya, mereka memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dan Koizumi pun meninggalkan band.

Selain itu, pihak agensi juga mengumumkan bahwa mereka telah menerima laporan tentang perilaku yang tidak pantas dari Hayato Koga. Setelah diskusi dengan Koga, akhirnya diputuskan akan sulit bagi Koga untuk tetap berada di dalam band, dan kontraknya pun diakhiri. Saat ini, band KANA-BOON akan terus melakukan diskusi untuk menemukan cara agar dapat melanjutkan kegiatan mereka tanpa membuat malu para penggemar, dan mereka berjanji akan mengumumkan lebih lanjut mengenai rencana ke depan pada waktu yang akan datang. Praktis saat ini KANA-BOON hanya beranggotakan 2 personel yang tersisa saja, yakni vokalis Maguro Taniguchi dan bassist Masami Endo.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.