Tahun 2023 menjadi saksi dari berbagai keseruan Hari Komunitas (Community Day) Pokemon GO. Sepanjang tahun, game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut menghadirkan berbagai Pokémon menarik yang menjadi star of the show dari Community Day setiap bulannya.

Berbeda dengan Community Day tahun-tahun sebelumnya, Niantic, Inc. sebagai pengembang Pokemon GO kini hadir dengan inovasi-inovasi terbaru yang menambah keseruan bermain Pelatih. Selain menghadirkan Rute dan Pameran PokéStop, mereka juga memperkenalkan fitur Main Bergrup (Party Play) yang memungkinkan Pelatih untuk bermain bersama teman-teman.

Apakah kamu sudah mencoba fitur-fitur baru tersebut? Kebetulan, pada 16 sampai 17 Desember 2023 pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat, Pokemon GO akan menghadirkan kembali berbagai Pokémon dari Community Day tahun 2022 dan 2023 pada ajang Hari Komunitas: Pusaran Licin. Jadi, kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur baru untuk hasil yang lebih optimal!

Yuk, kita flashback dan lihat kembali lima Pokémon unggulan yang hadir dalam Community Day selama 11 bulan terakhir!

Axew, salah satu Pokémon terlangka

Tingkat spawn rendah membuat Axew dikenal sebagai salah satu Pokémon tipe Dragon yang paling sulit ditangkap di Pokémon GO. Meskipun sangat jarang ditemukan di habitat liar, Axew dapat menetas dari telur berjarak 10 kilometer.

Maka, Community Day menjadi momen once in a blue moon untuk berburu Axew dan mengevolusikannya menjadi Fraxure dan Haxorus.

Togetic, Gym defender yang tangguh

Togetic dan evolusinya, Togekiss dianggap sebagai salah satu Pokémon dengan kemampuan bertahan yang unggul. Lebih kuat, Togekiss memiliki kemampuan Dazzling Gleam. Kombinasi tipe Fairy dan Flying membuat Togetic unggul untuk melawan Pokemon tipe Grass, Dark, Fighting, Ground, Bug, dan Dragon.

Selain itu, Togekiss memiliki ketahanan yang luar biasa dan sangat efektif digunakan sebagai pertahanan gym. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang mencari Pokémon untuk melindungi gym, Togekiss dapat jadi pilihan yang tepat!

Chespin, si kecil-kecil cabe rawit

Chespin, Pokémon landak mungil yang menggemaskan, seringkali dipandang sebelah mata dalam dunia Pokémon. Jangan tertipu oleh ukuran mini dan wajah polosnya, Chespin menyimpan kekuatan yang dapat membuat Pokémon tangguh sekalipun terkapar, lho! Hit Point (HP) cukup tinggi menjadikannya lawan yang dapat diandalkan, terutama dalam melakukan pertahanan (defense).

Community Day merupakan kesempatan yang bagus untuk melakukan evolusi dari Chespin menjadi Chesnaught atau Quilladin. Ketiganya memiliki keunggulan dalam menahan serangan, terutama Chesnaught yang dikenal sebagai physical tank.

Fennekin, rubah api pemberani

Jika kamu sedang mencari Pokémon defensif yang kuat, Fennekin adalah jawabannya. Pokémon dari daerah Kalos ini memiliki skill istimewa yaitu Blaze. Kekuatan ini memungkinkan Fennekin beserta evolusinya, Braixen dan Delphox, untuk melancarkan serangan tipe Api yang jauh lebih kuat dan mematikan. Hal ini menjadikan ketiganya ancaman serius di medan pertempuran, lho! Jadi, jangan sia-siakan peluang untuk menangkap Pokémon rubah api ini ya!

Squirtle dan Charmander turut meriahkan Community Day

1 dari 2

Community Day menjadi momen istimewa yang sangat dinanti oleh para penggemar setia Pokémon Generasi 1, terutama bagi mereka yang mempunyai kenangan istimewa dengan Squirtle dan Charmander. Walaupun keduanya kerap muncul di habitat liar, menemukan varian yang bersinar atau Shiny menjadi tantangan tersendiri yang membutuhkan kesabaran dan kegigihan.

Maka, kesempatan spesial seperti ini dapat memberikan kegembiraan dan kesenangan yang tak terlupakan!

Selain enam yang disebutkan di atas, pada kesempatan ini kamu juga bisa menangkap Slowpoke, Galarian Slowpoke, Wooper, Paldean Wooper, Poliwag, Timburr, Grubbin, Froakie, Noibat, Swinub, Mareep, dan Larvitar.

Untuk berpartisipasi dalam event of the year ini, Tiket Cerita Penelitian Spesial Hari Komunitas: Pusaran Licin seharga Rp5.000 dapat kamu beli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO mulai Rabu, 13 Desember 2023. Kini, kamu dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian.

Kini, kamu sudah mengetahui Pokémon apa saja yang bisa kamu raih di Hari Komunitas terakhir tahun 2023. Tunggu apa lagi? Yuk, segera daftarkan dirimu dan ikuti keseruan berburu para Pokémon!

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.