Setelah mengumumkan turnamen bergengsi yang mempertemukan guild terkuat di masing-masing server, Guild Wars 2023, antusias dari para Dewa dan Dewi pun mencuat. Karena permintaan dari para komunitas tinggi, Guild Wars 2023 yang sebelumnya mengumumkan periode pendaftaran sampai Selasa, 05 Desember 2023 kemarin, akhirnya di perpanjang hingga Minggu, 17 Desember 2023 mendatang.

Antusias Dewa Dewi yang mendaftar di Guild Wars 2023 tinggi bukan tanpa alasan, melainkan karena total hadiah item senilai puluhan juta rupiah yang diberikan menjadi salah satu alasannya. Selain itu, adu gengsi memperlihatkan strategi terbaik dari guild atau tim yang dibentuk juga menjadi faktor para Dewa Dewi ingin menunjukkan taring mereka untuk berlaga. Oleh karena itu, tim PW2I juga ingin memberikan sebuah tips untuk memilih job atau class terbaik yang cocok untuk digunakan dalam turnamen Guild Wars 2023.

5 Job Terbaik Untuk Turnamen Guild Wars 2023

  • Priest

Dalam sebuah pertempuran sengit seperti Guild Wars, jumlah HP sangat penting untuk tetap bertahan di tengah gempuran musuh. Oleh karena itu job Priest sangat cocok digunakan untuk Guild Wars karena bisa memberikan heal untuk individu atau bahkan tim yang sedang bertarung. Selain memberikan heal, Priest juga bisa memberikan buff untuk meningkatkan damage atau defense dari rekan setim yang berada di sekitarnya. Walaupun biasanya Priest meletakan dirinya di belakang tim, ternyata job tersebut juga bisa memberikan magical dan physical damage untuk tetap membantu mengurangi HP dari musuh.

  • Seeker

Seeker merupakan salah satu job atau class yang memiliki keunggulan dari sisi jarak serangannya, ia bisa menggunakan senjata dengan jarak serang dekat atau bahkan jauh. Selain itu, Seeker juga memiliki skill Area of Effect (AoE) yang memiliki serangan physical atau magical damage. Untuk pertahanannya, Seeker tidak bisa diragukan lagi karena job tersebut memang diperuntukan untuk front laner yang memiliki pertahanan serta HP tinggi.

  • Bestial

Untuk Dewa atau Dewi yang suka dengan karakter tebal dan memiliki HP tinggi, job Bestial menjadi salah satu pilihan terbaik untuk digunakan ketika Guild Wars. Job tersebut sangat cocok untuk menghancurkan back-laner seperti Priest lawan atau bahkan membuat sibuk Assassin dari musuh, terlebih ketika ia telah bertransformasi menjadi sosok Tiger dengan kemampuannya. Tidak bisa di pungkiri, walaupun Magic Defence dari karakter tersebut rendah, skill Area of Effect (AoE) yang dimiliki oleh Bestial cukup untuk memberikan damage ke area musuh.

  • Warrior

Warrior merupakan job serangan jarak dekat dengan output damage yang sangat tinggi. Warrior juga kerap digunakan untuk menjadi front laner di beragam konten seperti PvE hingga PvP. Untuk Dewa Dewi yang suka bereksperimen dengan build sebuah job, Warrior sangat cocok karena memiliki variasi build stats seperti meningkatkan Vit, Dex, atau Str. Selain itu, Warrior menjadi satu-satunya job serangan dekat yang memiliki pilihan senjata, mulai dari Blade, Dual Axes, Dual Swords, Dual Blades, Claw, Fist, Poleaxe, Poleblade, atau Sword.

  • Assassin

Untuk Dewa Dewi yang suka karakter dengan output damage besar, job Assassin merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, job atau class tersebut memiliki segudang kombo yang cocok untuk membunuh musuh dengan sangat cepat berkat peluang serangan kritikal yang dimilikinya. Selain itu, Assassin juga tergolong job yang sangat cocok digunakan untuk pertarungan 1vs1 berkat skill dengan Damage Per Second (DPS) yang sangat tinggi.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.