Melalui halaman media sosial mereka, distributor film anime Feat Pictures mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film Totto Chan: Little Girl at the Window di Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal, harga tiket, dan jaringan bioskop yang akan memutar film tersebut hingga artikel ini ditulis masih belum diumumkan.

Diangkat dari salah satu buku terlaris sepanjang masa di Jepang, TOTTO-CHAN: LITTLE GIRL AT THE WINDOW segera hadir di bioskop Indonesia untuk membuat kalian semua menangis dan tertawa! pic.twitter.com/jbUjA58BoG

— Feat Pictures (@FeatPictures) December 16, 2023

Film Totto Chan merupakan adaptasi dari buku otobiografi Tetsuko Kuroyanagi. Sumber aslinya sendiri menceritakan kisah masa kecil Kuroyanagi ketika dia bersekolah di SD Tomoe Gakuen pada masa perang dunia kedua. Awalnya, cerita ini diterbitkan sebagai serangkaian artikel pendek yang ditulis Kuroyanagi dalam majalah Young Woman milik Kodansha. Kemudian pada tahun 1981, Kodansha mengumpulkan semua artikel tersebut dan menerbitkannya dalam bentuk buku. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam 35 bahasa, termasuk Indonesia.

Adaptasi animenya sendiri disutradarai oleh Shinnosuke Yakuwa yang juga berperan sebagai penulis naskah bersama Yosuke Suzuki. Shizue Kaneko berperain sebagai desainer karakter, sedagkan animasinya sendiri digubah oleh studio Shin-Ei Animation yang selama ini terkenal dengan anime-anime seperti Doraemon.

Didirikan pada tahun 2014, Feat Pictures adalah distributor film Indonesia yang dikenal karena memutar film-film dari berbagai negara. Beberapa film Jepang yang pernah diputar oleh Feat Pictures termasuk Violet Evergarden the Movie beserta spin-off-nya, Josee, the Tiger, and the Fish, and Kamen Rider Zi-O: Over Quartzer, dan BELLE.

Totto Chan sendiri dirilis di Jepang pertama kali pada tahun 1981, dan menjadi salah satu buku paling terkenal di Jepang, bahkan menjadi “bacaan wajib” anak-anak di era 1980an. Selain itu buku ini juga telah diterbitkan di berbagai negara termasuk Indonesia, di mana penerbi Gramedia Pustaka Utama yang bertanggung jawab menerbitkan buku tersebut di Indonesia.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.