Yu Yu Hakusho, komik karya Yoshihiro Togashi ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, diadaptasi menjadi live action oleh Netflix. Live action ini telah resmi dirilis pada tanggal 14 Desember 2023, sebanyak 5 episode. Yang menarik, live action ini juga bisa ditonton dengan dubbing berbahasa Indonesia. Mari berkenalan dengan para seiyunya melalui artikel berikut ini:

Live Action Yu Yu Hakusho Hadir Dengan Dubbing Indonesia di Netflix

Salah satu seiyu yang turut serta mendubbing live action Yu Yu Hakusho ini adalah Diah Sekartaji yang mendubbing Botan. Yang menarik, ini bukanlah pertama kalinya Diah Sekartaji mendubbing Botan. Karena ia jugalah yang dahulu mendubbing Botan di anime Yu Yu Hakusho ketika anime tersebut ditayangkan di Indonesia oleh TV7 (sekarang Trans7) pada era 2000-an. Kini akhirnya ia kembali berjodoh dengan Botan, sang pemandu dunia arwah.

Diah Sekartaji memang bukan seiyu sembarangan. Ia memulai karirnya sedari muda dengan berperan sebagai Menik dalam serial Si Unyil yang legendaris, hingga namanya semakin mencuat ketika dirinya berperan dalam anime Sailor Moon di Indosiar pada tahun 1995 lalu. Selain itu masih banyak lagi film-film yang dikerjakan olehnya seperti Dragon Ball, Maria Belen, Vatalla sang Pelindung, The Lion King, Gintama, Spider-Man, Evangelion, Cardcaptor Sakura, Cells at Work!, hingga mendubbing bu guru Chabashira di anime Classroom of the Elite.

 

Yu Yu Hakusho merupakan serial komik shonen legendaris karya Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter) yang terbit dari tahun 1990 hingga 1994 sebanyak 19 volume. Sementara itu, serial animenya yang diproduksi oleh Studio Pierrot tayang dari tahun 1992 hingga 1995. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo, sedangkan serial animenya ditayangkan di TV7 (sekarang Trans 7) pada era 2000-an.

Dalam komik Yu Yu Hakusho ini, dikisahkan mengenai Yusuke Urameshi yang meninggal dunia ketika menyelamatkan anak kecil dari kecelakaan mobil. Dunia alam baka terkejut atas alasan kematiannya dan akhirnya Yusuke dihidupkan kembali. Meskipun begitu, ia ditugaskan untuk membasmi berbagai siluman jahat yang berkeliaran di dunia.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.