©Toei • TV Asahi

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, judul baru seri Super Sentai untuk tahun 2024 telah terungkap lewat bot pendaftaran hak merek dagang di X (Twitter). Dan judul seri Sentai untuk tahun 2024 itu adalah berjudul Bakuage Sentai Boonboomger.

《クルマ🚗》×《つくる🔧》
自分も時代も“バクアゲる”☝️‼️#スーパー戦隊シリーズ 第48作

<新 番 組>
🛞\\『#爆上戦隊ブンブンジャー』//🛞
※ばくあげせんたい

🗓2024年3月3日(日)スタート‼️
【毎週日曜】 午前 9:30~10:00放送
テレビ朝日系24局

🔽 詳細💨https://t.co/MKZrsNHpM6 pic.twitter.com/yYfZqR7P1l

— スーパー戦隊オフィシャル (@sentai_official) December 21, 2023

Adapun penampakan dan desain utama untuk anggota Boonboomger ini telah terungkap lewat akun X (twitter) resmi dari Super Sentai Toei. Terungkap bocoran dan penampakan perdana dari anggota Boonboomger ini yang terdiri dari 3 orang yakni 2 Cowok dan 1 Cewek dengan variasi warnanya yakni Merah, Biru, dan Pink.

Sama seperti rumor-rumor yang beredar di internet beberapa waktu lalu, Boonboomger sudah dipastikan akan mengambil konsep dan tema kendaraan lagi yang sebenarnya sudah banyak diangkat menjadi tema utama dalam seri Super Sentai sebelumnya. Tapi yang menjadi perbedaan antara seri Sentai bertema kendaraan lainnya adalah bentuk desain visor (helm) dari Boonboomger ini terlihat unik sekaligus aneh yang di mana ada ban velg menempel di atas kepala mereka.

Foto bocoran Boonboomger yang beredar di internet ternyata adalah benar. Ada ban menempel di kepala? ©Toei • TV Asahi

Tapi ini bukan pertama kalinya Toei membuat desain unik dan aneh yang jauh dari desain Super Sentai pada umumnya. Hal ini sudah pernah mereka terapkan dari dulu bahkan sudah dimulai sejak dari tahun 1970-an, di mana Toei kadang sering kali membuat desain Sentai yang “Out to Box” seperti JAKQ, Battle Fever J, bahkan yang baru-baru ini seperti Lupinranger vs Patranger dan Zenkaiger sebagai salah satu contohnya.

Penampakan gambar bocoran Mecha Boonboomger yang beredar di internet sebelumnya ©Toei • TV Asahi

Dengan tema utama “Cars x Creation”, Boonboomger akan banyak mengambil referensi dari seri Super Sentai tahun 90-an seperti Turboranger dan Carranger yang juga sama-sama bertema kendaraan. Seri Boonboomger diharapkan akan menjadi seri Super Sentai dengan tema cerita yang ringan dan have fun untuk diikuti.

Masing-masing anggota Boonboomger ini juga akan mempunyai karakteristik mereka sendiri seperti BoonRed yang memiliki sifat pemikiran positif, BoonBlue yang mempunyai kemampuan bertarung yang profesionalis, dan BoonPink yang adalah karakter penambah mood di tim. Boonboomger juga dikabarkan akan memiliki tambahan anggota baru di kemudian hari.

Penampakan dari kendaraan utama Boonboomger yakni berupa mobil berwarna merah dengan merek Mazda Roadster ©Toei • TV Asahi

Mereka bertiga bisa dapat berubah menjadi Boonboomger berkat bantuan dari gelang changer yang bernama BoonBoom Changer yang memiliki motif seperti Spedometer. Selain itu, mereka juga akan dilengkapi dengan senjatanya mereka masing-masing bernama Boonboom Handle yang memiliki dua mode yakni mode gun yang berbentuk seperti kunci inggris dan mode rod (pancingan) yang bentukannya seperti obeng. Di samping itu, Boonboomger juga akan dilengkapi dengan sebuah mobil merah yang menjadi alat transportasi untuk BoonRed. Mobil tersebut merupakan mobil Mazda Mitsuoka Roadster Rockstar yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk keperluan syuting.

Poster resmi Bakuage Sentai Boonboomger ©Toei • TV Asahi

Bakuage Sentai Boomboonger dijadwalkan akan tayang pada tanggal 3 Maret 2024 dan akan menggantikan Ohsama Sentai King-Ohger di timeslotnya di TV Asahi. Adapun seri Super Sentai yang ke-48 secara keseluruhan dan seri ke-5 dalam era Reiwa ini akan di produseri oleh Takehiro Okawa (Ohsama Sentai King-Ohger) dan Keisuke Shibataka (Kamen Rider Gotchard). Atsuhiro Tomioka (Pokémon anime franchise, Yu-Gi-Oh! 5D’s) akan bertindak sebagai penulis utama untuk seri ini Shojiro Nakazawa (Kikai Sentai Zenkaiger, Kamen Rider Geats) akan menjadi sutradara utamanya. Veteran suit actor Jun Watanabe (Ohsama Sentai King-Ohger) akan bertindak menjadi pengarah untuk Sutradara Aksi, sedangkan Hiroshi Butsuda sekali lagi akan bertindak kembali dalam seri ini sebagai Sutradara Tokusatsu.

Kaori Newsline | Sumber: Orends Range

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.