Cow Play Cow Moo (CPCM), merek gerai game dingdong asal Singapura, akan membuka dua area permainan baru di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 dan di Pluit Village Mall pada 2024. CPCM cabang PIK 2 sendiri digadang-gadang menjadi arena terbesar di dunia dengan luas 3.560 m2 dan memiliki sekitar 300 permainan, sementara di Pluit Village Mall bakal memiliki luas 3.000 m2.

Adapun gerai pertama CPCM di Indonesia telah resmi dibuka pada Jumat (08/12/2023) di Carstensz Mall Gading Serpong, Tangerang, Banten dengan total permainan mencapai lebih dari 200 unit mesin, di dalam area seluas 2.600 m2.

“Setelah soft opening pada 13 September 2023, Cow Play Cow Moo Indonesia resmi hadir dengan pengalaman imersif yang lengkap berikut tambahan mesin permainan baru, dengan total lebih dari 200 mesin dingdong. Cow Play Cow Moo Indonesia terus berkomitmen menjadi game center bagi berbagai komunitas untuk saling tukar experience sehingga diharapkan mampu memperkuat ekosistem game Tanah Air,” ujar Direktur Cow Play Cow Moo Indonesia, Daniel Darwin dalam keterangan pers.

Indonesia memiliki potensi pasar game yang besar dengan rentang 2022-2027 mencapai 7,66% per tahun. Sementara, nilai pasar (market size) game di Indonesia untuk rentang waktu serupa sebesar US$ 401,5 juta, bahkan proyeksi 2027 menunjukkan pangsa pasar game mencapai US$1,16 miliar dolar. Indonesia juga disebut berapa di peringkat pertama di Asia Tenggara dan peringkat ke-17 dunia untuk pangsa pasar game.

Melihat potensi itu, Strategic and Partner CPCM Indonesia Rudy Salim optimistis ekspansi membuka dua cabang pada 2024. Selain rencana ekspansi, CPCM pada tahun depan juga membuka kesempatan franchise – yang sekarang masih dalam tahap pengolahan.

“Kami memikirkan strategi untuk CPCM ke depan, salah satunya membuka cabang CPCM terbesar di dunia yang berlokasi di PIK 2, di mana peletakan batu pertama akan dilakukan pada 13 Desember 2023. Sementara itu, satu cabang terbaru lagi akan dibuka di Pluit Village, Jakarta Utara,” kata Rudy.

Diungkapkan oleh Daniel, nilai investasi yang disiapkan untuk CPCM cabang PIK 2 dan Pluit Village diperkirakan mencapai total Rp 120 miliar, di mana investasi masing-masing berkisar Rp 30-60 miliar.

“Kehadiran CPCM di Pluit Village kemungkinan lebih cepat karena ada di dalam mal. Sementara cabang di PIK 2, kami baru akan ground breaking. Selain hadir di Carstensz Mall Gading Serpong, PIK 2 dan Pluit Village, kami ada rencana untuk buka di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, Medan. Rencananya kami buka sampai 66 cabang di Indonesia dalam 15 tahun,” kata Daniel.

Dalam gelaran grand opening CPCM Indonesia turut diperkenalkan dua mitra bisnis barunya yakni Rudy Salim, dan Raffi Ahmad – selebritas sekaligus pemilik grup Rans. Keduanya percaya diri mampu mendorong bisnis CPCM Indonesia di tahun depan makin berkembang pesat.

“CPCM akan diminati para keluarga untuk berbagi kebersamaan dengan bermain bersama membangun kenangan tak terlupakan. Ini karena CPCM menyasar family market banget untuk Indonesia,” tambah Raffi.

Diakui oleh Daniel bahwa untuk bisa mendatangkan CPCM di Indonesia dibutuhkan perjuangan berat.

“Mulai dari perizinan, lisensi, hingga mesin-mesin harus kami angkut dari luar negeri. Tetapi itu semua kami lakukan untuk masyarakat Indonesia agar bisa menikmati game dingdong ini,” katanya.

Sebagai informasi, cabang CPCM PIK 2 menyasar masyarakat yang tinggal di kawasan PIK 1, PIK 2, Golf Island, Muara Karang, Puri, dan Tangerang. Sedangkan cabang CPCM di Pluit Village akan menyasar masyarakat di Pluit, Muara Karang, Tanjung Duren, Kembangan, Ancol, Kelapa Gading, dan Kemayoran.

Selain mesin-mesin permainan yang digemari para pencinta game dingdong, CPCM diunggulkan dengan kehadiran merchandise berlisensi resmi dari merek-merek terkemuka dunia, seperti DC, Marvel, Disney, Nickelodeon, dan Sanrio. Pihak CPCM juga memastikan melakukan pembaruan merchandise setiap dua sampai empat bulan sekali.

Selain mesin permainan terpopuler, antara lain Monopoly, Hungry-Hungry Hippo, Dodgeball, Retro Express, Dracarys Legend, King Kong, dan Minecraft Dungeon, CPCM mendatangkan pula mesin permainan baru pada grand opening, seperti SweetLand 5 dan Magic Train. Tambahan mesin permainan terbaru itu membuat para pengunjung memperoleh pengalaman bermain seru dengan dimensi virtual lebih dinamis.

| Sumber: Investor.id

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.