AKB48, grup idola terkenal asal Jepang, telah mengumumkan peluncuran KLP48, sister group mereka yang akan berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Pengumuman ini disampaikan oleh General Producer Yasushi Akimoto pada tanggal 1 Januari 2024. KLP48 akan menjadi sister grup ke-10 di luar negeri setelah suksesnya JKT48, sister grup pertama AKB48 di luar Jepang.

Sejak berdirinya JKT48 12 tahun yang lalu, banyak sister group AKB48 lainnya telah tumbuh di seluruh Asia. Kesuksesan mereka dalam industri hiburan internasional, terutama di Asia, telah membuat AKB48 semakin dikenal dan diminati di berbagai negara. Dalam menghadapi permintaan yang terus meningkat ini, AKB48 dan Superball Inc. telah menunjuk Nariaki Terada sebagai General Producer dari 48 sister grup di luar negeri.

Dengan peluncuran KLP48, AKB48 berharap dapat memperluas pengaruh dan jangkauan internasional mereka. Rincian lebih lanjut tentang kegiatan KLP48 akan diumumkan melalui situs web resmi mereka, yang dapat diakses di https://KLP48.my/. Situs web tersebut akan menjadi sumber informasi utama untuk para penggemar dan akan memberikan update tentang kegiatan grup, anggota, dan berbagai konten digital terkait.

48 ENTERTAINMENT SDN. BHD., perusahaan lokal di Malaysia, akan menjadi perusahaan operasional KLP48. Mereka akan memiliki lisensi eksklusif untuk semua hak kekayaan intelektual terkait KLP48, termasuk hak distribusi eksklusif untuk konten digital melalui internet dan media sosial. Selain itu, mereka juga akan bertanggung jawab atas manajemen anggota KLP48 dan operasional bisnis grup.

The 10th AKB48 oversea sister group “KLP48” is finally here in Malaysia.
Follow us now and stay tuned for updates~

🔗 https://t.co/1dMffTInm1#AKB48 #KLP48

— KLP48 (@KLP48official) January 1, 2024

Konsep yang menarik dari KLP48 adalah adanya TOKYO TOWN di Kuala Lumpur. Mereka akan merancang dan memproduksi ruang perkotaan yang mencerminkan budaya Jepang dan menghadirkan area kreasi masa depan. Selain itu, AKB48 dan 48 sister grup lainnya juga akan fokus pada strategi bisnis DX (Digital Transformation) dengan pengembangan karakter dan manajemen, bisnis konten kekayaan intelektual, serta pengembangan bisnis di ruang metaverse.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.