Sutradara terkenal Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli kembali ke dunia animasi dengan karyanya yang terbaru, The Boy and The Heron. Film animasi ini telah tayang serentak di bioskop tanah air pada tanggal 13 Desember 2023. Intip ulasan KAORI atas filmnya berikut ini:

Ulasan Film The Boy and The Heron: Kembalinya Hayao Miyazaki

Setelah tayang selama hampir sebulan di hampir semua jaringan bioskop di Indonesia, dari mulai XXI, CGV Cinemas Indonesia, Cinepolis Indonesia, Kota Cinema, Flix Cinema, Local Cinema, hingga Platinum Cineplex, rupanya film ini terbukti mengalami kesuksesan yang tidak tanggung-tanggung. Dilansir langsung dari laman Facebook Encore Films Indonesia, hingga akhir bulan Desember 2023, film ini tercatat telah meraup keuntungan box office hingga 13 miliar rupiah. Apalagi hingga saat ini filmnya sendiri juga masih tayang di beberapa gerai bioskop. Karenanya, keuntungannya masih bisa bertambah lagi.

Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?) atau The Boy and the Heron adalah film terbaru Studio Ghibli yang langsung disutradarai oleh sang maestro, Hayao Miyazaki. Film ini telah telah resmi dirilis di Jepang pada bulan Juli 2023 lalu. Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?) sendiri merupakan novel karya Genzaburo Yoshino yang dirilis pada tahun 1937 lalu. Akan tetapi film ini tidak benar-benar diadaptasi dari novel tersebut, dan lebih berkisah mengenai sebuah cerita original tentang seorang anak yang kehilangan ibunya di masa Perang Dunia 2.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.