© Bandai Namco Entertainment Inc.

Idolm@ster Shiny Colors sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan diadaptasi menjadi anime. Anime ini rencananya akan dirilis di Jepang sebanyak 12 episode, dan kini telah dipastikan akan dirilis pada bulan April 2024. Sebelumnya para fans yang tinggal di Jepang bisa menontonnya lebih awal di mana anime ini sempat diputar dalam bentuk film sebanyak 3 bagian di 75 gerai bioskop yang tersebar di 47 prefektur di Jepang. Film pertamanya sudah tayang pada 27 Oktober sampai 16 November 2023. Kemudian film kedua sudah tayang pada 24 November sampai 14 Desember 2023. Lalu film ketiga sudah tayang pada 5 sampai 25 Januari 2023.

【今、羽ばたく瞬間<とき>――。】

アニメ「アイドルマスター シャイニーカラーズ」
テレ東ほかにて2024年4月よりTVアニメ放送スタート✨

TVアニメキービジュアルを公開!#シャニアニ #シャニマス pic.twitter.com/UsW7gYlrGb

— アイドルマスター シャイニーカラーズ【ブランド公式】 (@shinyc_official) January 6, 2024

Anime Idolmaster terbaru ini akan digarap oleh Polygon Pictures. Mankyu yang sebelumnya pernah menggarap anime Idolmaster Cinderella Girls Gekijo kini akan menyutradarai proyek anime terbaru ini. Sementara itu Yoichi Kato yang ikut menggarap proyek anime Idolmaster Million Live akan menangani naskah cerita dari proyek anime Shiny Colors ini.

Idolm@ster Shiny Colors sendiri merupakan gim browser yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Dalam gim ini pemain akan menangani para idol yang berasal dari 283 Production.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.