Melihat pesatnya perkembangan esports di Indonesia, WINGS Food melalui TOP Coffee, mendukung peluang tersebut dengan mengusung semangat kampanye Generasi TOP. Hal ini dilakukan untuk mendorong potensi anak muda di Indonesia menjadi generasi yang unggul dalam berkarya dan berprestasi, salah satunya di bidang esports. Misi yang diinisiasi oleh TOP Coffee ini diwujudkan dengan mengadakan ajang Generasi TOP Series bersama Garena Free Fire Indonesia.

Setelah menggaet ribuan anak muda dari seluruh penjuru nusantara di tahap kualifikasi, akhirnya babak final Generasi TOP Series diselenggarakan di Emporium Pluit Mall pada tanggal 7 Januari 2023. Pemenang dari Generasi TOP Series akan berkesempatan untuk mendapatkan golden ticket di ajang Free Fire Nusantara Series 2024 sebagai jalur selanjutnya untuk menjadi pro player dan bisa unjuk gigi di ajang Free Fire World Series Indonesia Spring 2024 pada kuartal 2024 nanti.

Talkshow bersama EVOS Manay dan Fransisca Vania Harista dari TOP Coffee. (Foto: Redaksi KAORI)

Brand Manager TOP Coffee (WINGS Food), Fransisca Vania Harista mengatakan, “Sejak lahir di tahun 2012, TOP Coffee sebagai kopinya orang Indonesia terus berinovasi dan mengikuti tren untuk selalu dekat dengan konsumen, mau itu dari sisi rasa sampai ke kegiatan yang mendukung anak muda menjadi generasi yang sesuai slogan dari TOP Coffee yaitu Generasi TOP. Melihat tren esports yang mulai pesat setiap tahunnya, kami sangat bangga dapat mendorong bakat anak-anak muda di tanah air ke arah yang lebih serius menjadi pro player di bidang esports. Dengan harapan dibuatnya turnamen ini, peserta yang didominasi anak muda bisa menjadikan hal tersebut sebagai batu loncatan dan kedepannya bisa mengharumkan nama Indonesia, seharum aroma TOP Coffee.”

Di ajang Grand Final Generasi TOP Series juga kehadiran salah satu coach dari tim EVOS Divine sekaligus Mantan pro player Free Fire Indonesia yang pernah memenangkan trofi nasional dan internasional Free Fire yaitu EVOS Manay untuk membagikan pengalamannya serta sejumlah tips kepada para peserta.

“Pertama, harus tekun latihan untuk bisa membaca permainan dan strategi lawan sehingga kemampuan bermain pun perlahan akan meningkat. Sering-sering mereview lagi dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilakukan sebelumnya supaya bisa belajar dan atur strategi ke depannya. Kedua, bisa juga gabung ke komunitas esports untuk belajar dari sesama pemain sekaligus memperkaya pengetahuan dari masukan lewat main bareng (mabar). Ketiga, minum kopi yang bikin seger dan fokus saat bermain, seperti minum TOP Coffee Gula Aren yang paling sering jadi andalan saya sebelum bertanding,” ujar Manay.

Manay juga menambahkan kepada para peserta dari komunitas, “Dengan adanya tim-tim komunitas yang hadir di turnamen ini diharapkan bisa menjaga disiplin mau itu sebagai individu maupun sebagai bagian dari tim karena itu adalah kunci untuk meraih suatu kemenangan dan jangan lupa untuk mengatur strategi, karena di turnamen ini juga ada beberapa tim yang sudah berpengalaman di kompetisi besar Free Fire”.

Sebelum masuk ke babak final, tahap kualifikasi ajang Generasi TOP Series sendiri telah digelar sejak Oktober 2023 dengan mengunjungi 10 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatera Barat. Tiga pemenang dari tiap kota selanjutnya mengikuti babak final Generasi TOP Series di Jakarta.

Ada coswalk competition dengan Cindy Yuvia selaku BA EVOS sebagai juri. (Foto: Cosplay Jakarta)

Untuk memanjakan mata setelah lamanya melihat pertandingan Free Fire, di Generasi TOP Series juga menghadirkan coswalk competition yang turut dihadiri oleh Brand Ambassador EVOS, Cindy Yuvia.

Selamat buat AVENGERS sebagai juara Generasi TOP Series 2024. (Source: Instagram TOP Coffee)

Untuk pemenang dari Generasi TOP Series jatuh kepada tim AVENGERS yang berada di posisi puncak sekaligus membawa pulang hadiah sebesar Rp 35.000.000,- dan golden ticket untuk advance ke babak Main Stage Free Fire Nusantara Series 2024.

Acara ditutup dengan penampilan Diskopantera.

Babak grand final Generasi TOP Series 2024 ditutup dengan meriah dengan penampilan dari Diskopantera yang siap menggoyang Emporium Pluit Mall.

Selamat buat pemenang Generasi TOP Series dan sampai bertemu di kompetisi Free Fire selanjutnya.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.