© Toei Animation • ADK Emotions

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Toei Animation pada akhirnya telah mengungkapkan judul seri Pretty Cure terbaru untuk tahun 2024 ini, untuk menggantikan Hirogaru Sky Precure di dalam timeslot minggu paginya di TV Asahi. Judul series anime Pretty Cure atau Precure terbaru ini adalah Wonderful PreCure (わんだふるぷりきゅあ!). Mari intip video teasernya berikut ini:

Sesuai dengan tema yang ada di judulnya (yang penulisannya juga berubah ke Kalimat Hiragana dibanding dari seri sebelumnya), Wonderful Precure akan bertemakan seputar tentang hewan binatang peliharaan. Settingnya pun juga berlatar di pusat kota di mana hewan-hewan dan manusia hidup berdampingan secara harmonis di kota tersebut.

Tim Pretty Cure tahun 2024, Wonderful Precure ©Toei Animation • ADK Emotions

Seri anime Pretty Cure atau Precure terbaru ini akan tambah makin unik dengan hadirnya sang protagonis utamanya yang ternyata adalah seekor anjing (dan juga peri) dalam seri ini. Diceritakan Komugi Inukai yang diperankan oleh seiyu Maria Nagawana (Shizuka Yoshimoto – 100 Kanojo dan Leader Platelet – Cells at Work) adalah seekor anjing kesayangan dari seorang gadis kelas dua SMP anak pemilik pusat pemeliharaan hewan bernama Iroha Inukai yang diperankan oleh seiyu Atsumi Tanezaki (Anya Forger – Spy X Family dan Frieren – Frieren Beyond Journey End). Mereka berdua menjadi sahabat baik yang sudah sangat akrab dan dekat serasa seperti hubungan adik dan kakak.

Pada suatu hari, sesosok monster misterius menyerang kota kediaman Iroha dan Komugi. Monster itu menghancurkan kedamaian para hewan dan manusia di kota itu. Saat monster itu menyerang pusat pemeliharaan binatang, Iroha pun dalam bahaya. Secara tiba-tiba keajaiban muncul di saat Komugi ingin menyelamatkan Iroha. Dia tiba-tiba menjadi seorang manusia dan lalu berubah wujud menjadi seorang Ksatria Legendaris bernama Pretty Cure dan lalu menolong Iroha sahabatnya yang dalam bahaya.

1 dari 2
Komugi Inukai (CV: Maria Nagawana) sebagai Cure Wonderful ©Toei Animation • ADK Emotions
Iroha Inukai (CV: Atsumi Tanezaki) sebagai Cure Friendly ©Toei Animation • ADK Emotions

Komugi berubah menjadi seorang Precure bernama Cure Wonderful dengan tema anjing sama seperti wujud aslinya. Tidak hanya itu, sabahat terbaiknya yakni Iroha juga akan ikut bergabung dan membantu Komugi dengan menjadi seorang Precure juga bernama Cure Friendly. Mereka berdua harus menlindungi kota tercinta mereka dari ancaman musuh bernama Gargal yang ingin mengancam dan merusak hubungan harmonis antara manusia dengan hewan-hewan peliharaannya.

Teman-teman yang mendukung Komugi dan Iroha sebagai seorang Precure, teman ceweknya dan kucingnya akan menjadi Precure di kemudian hari ©Toei Animation • ADK Emotions

Perjuangan mereka berdua juga nantinya akan ikut didukung oleh teman lainnya, yakni seorang cowok bernama Satoru Toyama yang pintar dan ahli dalam meneliti hubungan manusia dan hewan. Dan juga seorang gadis yang menjadi teman baik Iroha yakni Mayu Nekoyashiki dan kucing peliharaan kesayangannya, Yuki. Mereka berdua nantinya juga akan ikut bergabung menjadi Pretty Cure dengan nama Cure Lillian dan Cure Nyami. Bersama-sama menjadi tim Wonderful Precure mereka harus menjaga hubungan harmonis antara manusia dan hewan peliharaannya di kota tercinta mereka.

Masanori Sato (Butt Detective) akan menyutdarai anime Precure baru ini bersama dengan Yoshimi Narita (Futari wa Precure Splash Star dan Yes! Precure 5 Gogo) yang bertindak sebagai penulis utama. Yoko Uchida (2023 Rurouni Kenshin) akan menangani desain karakternya bersama dengan NaSka yang bertanggung jawab untuk desain kostum dan prop. Rie Iida (Delicious Party♡Precure) ditunjuk sebagai desainer art beserta Miki Imai (Hugtto! Precure, Eiga Precure All Stars F) yang bertindak sebagai sutradara art. Naomi Kiyota (Eiga Delicious Party♡Precure Yume Miru ♡ Okosama Lunch) akan menangani pewarnaan, dan Erika Fukasawa yang akan menggarap musiknya.

Poster resmi Wonderful Precure ©Toei Animation • ADK Emotions

Wonderful PreCure, akan menjadi seri ke-21 secara keseluruhan dan ke-5 dalam era Reiwa dalam rangkaian seri anime Magical Girl Pretty Cure yang dimulai sejak tahun 2004. Dijadwalkan akan tayang pada 4 Februari 2024 menggantikan Hirogaru Sky Precure di timeslot minggu pagi 08.30 (sebelum series Kamen Rider dan Super Sentai tayang) di TV Asahi dan jaringan saudaranya. ABC TV, ABC Animation, ADK Emotions, dan Toei Animation masih menjadi produser utama dalam anime series bergenre Magical Girl ini yang kini sudah bertahan hampir berusia 20 tahun (2 dekade).

Kaori Newsline | Sumber: Anime News Network

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.