Foto: Redaksi KAORI

Memasuki awal tahun 2024, para penikmat event game kali ini diramaikan dengan event Generasi Emas Festival atau disingkat Gemaz Fest yang bakal hadir pada tanggal 12 Januari 2024 ini.

Acara yang berlokasi di Hall 5 & 6 ICE BSD City, Gemaz Fest akan menghadirkan banyak acara yang meliputi esports, cosplay, hingga game yang akan turut dihadiri oleh developer game lokal.

Rob Clinton selaku Ketua Pelaksana Gemaz Fest mengatakan bahwa Event Gemaz Fest menjadi yang terbesar di awal tahun 2024. (Foto: Redaksi KAORI)

Ketua Pelaksana Gemaz Fest, Rob Clinton mengatakan bahwa Gemaz Fest akan menjadi wadah bagi para komunitas-komunitas bukan hanya dari gamer, esports, tetapi juga untuk cosplayer, hingga developer game metaverse.

“Ini akan jadi acara pertama di awal tahun 2024 yang luar biasa besar, dan pertama kalinya acara yang menggabungkan 30 komunitas, bukan hanya dari esports saja, cosplayer, ada metaverse juga.” tutur Rob Clinton.

“Semua hal yang serba digital dan ekonomi kreatif ingin kita kumpulkan jadi satu dan ini membuktikan kepedulian anak-anak muda yang akan hadir di Indonesia, kalau mereka punya satu wadah untuk membuktikannya.”

Akan ada match spesial yang bakal diramaikan oleh ONIC Esports, RRQ dan EVOS Esports.

Acara Gemaz Fest yang menargetkan 20 ribu pengunjung, Gemaz Fest juga akan dihadiri juga oleh tiga tim esports MLBB ternama di Indonesia seperti ONIC Esports, RRQ, dan EVOS di dalam satu event tersebut.

Ketiga tim tersebut akan bertarung dengan game Mobile Legends: Bang Bang dan akan bertanding secara round robin (bertemu satu sama lain) dalam satu hari selama acara berlangsung pada tanggal 12 Januari 2024 mendatang.

Selain itu, bakal ada juga celebrity match yang  diumumkan lewat konferensi pers pada tanggal 8 Januari 2023 dan selebritis yang diungkap dalam match tersebut akan diikuti oleh Raffi Ahmad, Baim Wong, ONIC Vior, Vidi Aldiano, BTR Meyden, serta beberapa selebritis lainnya yang akan diumumkan lewat Instagram resmi Gemaz Fest nanti.

Sambut juri coswalk competition di Gemaz Fest, Refeen & Yukitora Keiji.

Akan ada juga coswalk competition yang akan turut dihadiri oleh Refeen dan Yukitora Keiji sebagai juri coswalk competition nanti untuk mendapatkan total prize pool sebesar Rp 7.000.000,-.

Untuk mendukung UMKM, event Gemaz Fest juga akan menghadirkan berbagai booth FnB (Food and Beverages) untuk menghilangkan penat dan lapar setelah berkeliling di sepanjang event Gemaz Fest.

Acara Gemaz Fest akan diadakan di Hall 5 & 6 ICE BSD City pada tanggal 12 Januari 2024 (Jumat) dan kabar bagusnya, untuk memasuki acara tersebut tidak dipungut biaya alias gratis dan akan diumumkan cara masuk ke event Gemaz Fest melalui Instagram resmi Gemaz Fest.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.