Brand peripheral gaming dan esports ternama yaitu SteelSeries baru saja mengungkapkan line produk terbarunya, Alias Series microphones powered by Sonar for Streamers, yang akan menjadi solusi mikrofon pertama dengan desain yang dirancang khusus untuk para gamer. Dengan pengalaman desain dan rekayasa lebih dari 20 tahun, SteelSeries mempersembahkan merek audio gaming premium nomor satu dengan slogan Now Gamers Finally Have a Voice.

Saat gamer melakukan streaming, mereka bergerak dengan animasi, berpindah-pindah di sekitar setup gaming mereka, berteriak dengan antusiasme, menceritakan permainan, dan menyuguhkan kisah dengan gaya dan kepribadian mereka sendiri. Sayangnya, mikrofon-mikrofon yang ada belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan ini, tidak memungkinkan pengguna untuk bersifat dinamis. Alias microphones, di sisi lain, memberikan kebebasan dan jangkauan yang sesungguhnya dibutuhkan oleh para gamer. Bukan hanya itu, Alias memberikan solusi tanpa kompromi, tidak seperti mikrofon 4-in-1 lainnya.

Streaming sambil memproduksi bukanlah hal yang mudah. Berbeda dengan berita di televisi yang memiliki kru produksi penuh, para streamer biasanya bekerja sendirian. Setelah tiga tahun dalam pengembangan, SteelSeries berhasil menciptakan solusi untuk masalah ini, menciptakan sistem mikrofon terbaik untuk gamer dan streamer yang memudahkan dalam memproduksi dan streaming secara bersamaan. Gabungan perangkat keras dan perangkat lunak ini memungkinkan streamer terdengar profesional tanpa harus menjadi seorang profesional. Kini, setiap gamer bisa terdengar seperti berada di studio profesional, seperti streamer dan pembuat konten favorit mereka.

Ukuran memang penting. Alias Series microphones powered by Sonar for Streamers menampilkan kapsul kondensor khusus berukuran 1″ yang 3 kali lipat lebih besar dari kapsul mikrofon standar untuk menangkap suara setiap gamer dengan sempurna. Pola kapsul kardioid yang disesuaikan dengan baik mengurangi kebisingan latar belakang, menciptakan area tangkapan mirip gelembung. Ini menghasilkan pola suara yang biasa digunakan di studio penyiaran dan rekaman, menjadi solusi optimal untuk vokal yang akurat dan berdampak – satu-satunya yang diperlukan untuk streaming. Tambahkan mount guncangan khusus yang menyerap getaran, memungkinkan gamer untuk bergerak-gerak selama streaming mereka, dan hasilnya adalah desain mikrofon yang ramping dan stylish yang dirancang khusus untuk gamer.

Untuk menggerakkan Alias microphone, SteelSeries mengembangkan mesin turbo kinerja tinggi yang dikenal sebagai Sonar for Streamers. Suite perangkat lunak studio gratis ini menyediakan studio suara all-in-one dan memberikan segala yang dibutuhkan oleh streamer untuk produksi audio berkualitas tinggi. Streamer dapat menggunakan Equalizer Parametrik 10-band independen dengan preset penyiaran untuk vokal yang lebih dalam, penyesuaian audio, penyetelan dan pencampuran yang presisi, serta ClearCast AI noise cancellation untuk membuat ruangan yang penuh kebisingan terdengar seperti studio rekaman. Alat mixing perangkat lunak profesional seperti Compressor dan Limiter menghilangkan kebutuhan akan program atau plugin audio tambahan. Sonar kompatibel dengan perangkat lunak penyiaran video standar (OBS, Streamlabs, dll.) dan menggunakan pemrosesan CPU daripada GPU untuk menghindari penurunan frame rate.

Dengan menggabungkan dua entitas ini (Alias microphones dan Sonar for Streamers), kualitas siaran, kejelasan, dan kontrol yang ultimatif digabungkan untuk meningkatkan standar bagi para gamer dan siaran mereka. Seri mikrofon Alias Series powered by Sonar for Streamers tersedia dalam dua opsi yaitu Alias dan Alias Pro.

Alias: Kombinasi Kualitas Suara dan Fleksibilitas

Hari-hari mikrofon generik off-the-shelf yang direbranded untuk gaming sudah berakhir. Inilah mikrofon yang sepenuhnya didedikasikan untuk gaming dan streaming. Alias powered by Sonar for Streamers adalah mikrofon pertama yang dirancang dari awal khusus untuk gamers, memberikan kualitas mikrofon broadcast 24bit/48kHz yang mengambil setiap detail suara gamer dengan akurasi ekstrem. Upgrade seketika siaran dan konten dengan pengiriman audio murni dan powerful untuk menarik perhatian audiens. Untuk memberi informasi secara langsung kepada gamer, mikrofon Alias menampilkan informasi puncak mikrofon dengan indikator LED 5-tahap yang beralih ke “X” merah mencolok ketika streamer dimute. Pemantauan mikrofon real-time juga dimungkinkan dengan headphone kabel dan downlight RGB bawaan dan LED 5-tahap menawarkan 16,8 juta warna RGB untuk personalisasi setup streaming. Mudah dijalankan dengan Plug & Play, cukup menghubungkan Alias ke PC dengan USB. Gamer dapat mengendalikan gain input, mute, dan volume headphone dengan nyaman, serta menyambungkan headset seri Nova dengan kabel 3,5mm.

Alias Pro: Mikrofon Streaming Ultimate Untuk Para Gamer Sejati

 

Alias Pro powered by Sonar for Streamers adalah mikrofon XLR berkualitas siaran yang mengambil setiap detail suara pengguna dengan akurasi ekstrem, dengan sistem XLR seimbang dengan pre-amplifier dan daya fantom 48V untuk mengurangi noise dan interferensi serta memberikan audio 24bit/48kHz yang murni dan powerful. Gamer dapat meningkatkan keterampilan produksi mereka dengan XLR Stream Mixer, command station tingkat profesional yang membawa penguatan XLR dan kontrol pencampuran audio ke PC mana pun. SteelSeries memperkenalkan inovasi lain dalam dunia gaming dengan StreamMixer inovatif yang menggunakan dua port USB dengan Perangkat Lunak Sonar untuk mendukung dual PC streaming opsional bagi pembuat konten. Untuk memudahkan pencampuran, Alias Pro menampilkan Drag ‘n’ Drop Audio Routing, di mana streamer dapat merute dan mencampur hingga lima saluran audio dan menyesuaikannya secara individu untuk menciptakan pengalaman yang sempurna bagi audiens mereka.

Untuk harga dari SteelSeries Alias akan dibanderol dengan harga Rp. 3.112.000, sedangkan untuk SteelSeries Alias Pro akan dibanderol dengan harga Rp. 5.447.000.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.