Foto: Redaksi KAORI

Event Gemaz Fest 2024 akhirnya selesai digelar setelah melewati berbagai rangkaian acara yang sangat meriah dalam waktu seharian.

Rob Clinton Kardinal bersama Senz dari RevivaLTV berbicara tentang Gemaz Fest yang berlangsung beserta rencana kedepannya. (Foto: Redaksi KAORI)

Bertajuk Together Achieve Everything, Gemaz Fest 2024 sukses terselenggara di Hall 5 dan 6 ICE BSD City, Tangerang Selatan pada Jumat 12 Januari 2024. Event yang awalnya mau ditargetkan untuk mendatangkan sebanyak 10 ribuan pengunjung dalam satu hari ini sudah berhasil tercapai dan menurut Rob Clinton Kardinal selaku Ketua Pelaksana Gemaz Fest 2024. “Dengan berhasilnya Gemaz Fest di awal tahun yang hanya direncanakan dalam waktu 1 bulan lalu akhirnya bisa mencapai yang saya harapkan. Saya dan Senz dari RevivaLTV mau bicara lagi untuk mempertimbangkan apakah Gemaz Fest mau diadakan sebagai event komunitas tahunan” ucapnya.

Baca Juga: Ingin Commish ke Fan-Artist dan Kreator Jepang? Simak Panduan cara Pakai Skeb dari KAORI!

Gemaz Fest 2024 yang digelar dengan tujuan untuk mewadahi berbagai komunitas anak muda dari mulai esports, game hingga pecinta cosplay. Event tersebut juga dihadiri oleh berbagai tamu spesial mulai dari deretan cosplayer seperti Refeen dan Yukitora Keiji sebagai juri Coswalk Competition, ada juga selebritis seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Gibran Rakabuming yang secara tidak terduga turut serta dalam Celebrity Fun Match.

Ada pertandingan yang mempertemukan 3 tim besar MLBB di Indonesia dalam 1 event. (Foto: Redaksi KAORI)

Sementara itu tiga tim profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia yaitu RRQ Hoshi, ONIC Esports, dan EVOS Legends juga hadir untuk bertarung dalam Trofeo Gemaz Fest 2024.

Hasilnya, ONIC Esports berhasil keluar sebagai juara di Trofeo Gemaz Fest 2024 dan juga menandakan gelar juara pertama mereka di musim 2024 ini setelah mengalahkan kedua kompetitornya.

Tak hanya itu, GEMAZ FEST 2024 juga menjadi momentum debut bagi beberapa pemain anyar MLBB anyar yang akan bertanding di kompetisi Indonesia.

Contohnya seperti pemain baru RRQ Hoshi seperti John “Irrad” Abarquez melakukan debut perdananya di awal tahun untuk memperkuat tim barunya di Trofeo Gemaz Fest 2024. Selain itu ada pula salah satu pemain ONIC Esports yang sempat menjadi perbincangan di ajang M5 karena taunting-nya yaitu Manuel “Nnael” Simbolon yang kembali bermain untuk memperkuat tim Landak Kuning setelah menjalani pinjaman sukses di Geek Fam.

Sementara itu ada Celebrity Fun Match yang mempertemukan antara Tim RCK melawan Tim Raffi. Tim RCK yang diperkuat oleh Rob Clinton Kardinal, Aqsa Aswar, Caitlin Halderman, Vidi Aldiano, dan ONIC Vior sukses mengalahkan Tim Raffi yang berisikan Raffi Ahmad, Alshad Ahmad, Catheez, BTR Meyden, serta Gibran Rakabuming yang menggantikan Baim Wong. Meski bertajuk fun match, namun kedua tim tampil menunjukkan performa terbaiknya yang menghasilkan berbagai momen menegangkan.

Salah satu peserta Coswalk Competition dari serial Kamen Rider Kuuga. (Foto: Redaksi KAORI)

Kemudian deretan peserta Cosplay di Gemaz Fest 2024 mengikuti Coswalk Competition yang memperebutkan total 14 kategori kompetisi menampilkan kreasinya di atas panggung dengan waktu tampil peserta hanya 20 detik.

Event Gemaz Fest 2024 ditutup dengan deretan penampilan dari guest star yang luar biasa seperti J-Rocks, Lutfi Halimawan, Gerard Liu, serta Haiakim yang memecahkan seisi Hall 5 & 6 ICE BSD City.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.