Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Rajawali Televisi atau RTV akan menayangkan anime Hunter X Hunter. Sebelumnya mereka berencana untuk menayangkannya pada bulan November 2023 lalu. Namun pada akhirnya rencana tersebut harus terundur. Kini melalui iklan terbarunya, akhirnya RTV memastikan bahwa anime Hunter X Hunter ini akan tayang mulai hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2024, pada pukul 06.30 WIB, dan mereka juga memastikan anime yang akan tayang ini adalah anime versi tahun 2011.

Ditulis oleh Yoshihiro Togashi, Hunter X Hunter adalah sebuah komik petualangan fantasy yang bercerita mengenai Hunter. Sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa. Menceritakan petualangan Gon, seorang bocah yang mencari Ayahnya yang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang Hunter.

Pertama kali diserialisasikan pada tahun 1998, komik ini telah diangkat menjadi anime sebanyak 2 kali di mana versi pertamanya keluaran tahun 1999, sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi TV7 (kini TRANS7). Adapun komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Di Jepang sendiri, komik ini memang cukup sering mengalami hiatus akibat kondisi kesehatan Yoshihiro Togashi. Kemudian dengan cukup lamanya komik ini mengalami hiatus, beberapa penerbit di Jepang secara sepihak sempat menyatakan bahwa komik ini telah “berakhir“.

Baca juga:

Yoshihiro Togashi Persiapkan Akhir Hunter X Hunter Jika Suatu Saat Terjadi Apa-Apa Pada Dirinya

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.