Garena, developer dan publisher game terkemuka, mengumumkan bahwa Ho Chi Minh City, Vietnam akan menjadi tuan rumah Grand Finals Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring. Turnamen ini akan berlangsung mulai 22 Maret 2024 hingga 26 Mei 2024 dengan total 18 tim dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dengan total prize pool senilai US 300.000.

Turnamen ini akan diawali dengan babak Knockout Stage secara online pada 22 Maret-12 Mei 2024 yang mempertarungkan total 18 yang terbagi ke dalam tiga grup. Tim yang mampu finis di peringkat 12 besar akan bertanding di babak Point Rush Stage dan Grand Finals secara o ine di Stadium Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 24-26 Mei 2024.

FFWS SEA 2024 Spring akan diikuti oleh tim undangan (direct invitations) dan tim yang lolos dari kualifikasi lokal di tiap wilayah. Adapun, daftar tim undangan yang sudah mengkonfirmasi partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 adalah sebagai berikut:

Indonesia

1.       EVOS Divine

2.       RR           Kazu

3.       Dewa United Esports

Thailand

1.       Buriram United Esports

2.       CGGG

3.       EXP Esports

 
Vietnam

1.       WAG

2.       P Esports

3.       Team Flash

Malaysia

1.       Expand

2.       Homebois              (sebelumnya

Farang)

bernama

FFWS SEA 2024 adalah kompetisi baru dari Garena dengan format liga berskala regional yang mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Hadirnya kompetisi skala regional ini akan menghadirkan kompetisi yang lebih sengit untuk mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara peserta.

Di luar tim-tim undangan tersebut, Indonesia masih memiliki dua slot lagi menuju FFWS SEA 2024. Sisa slot ini akan dipilih melalui FFWS Indonesia 2024 Spring sebagai jalur kualifikasi menuju FFWS SEA. Saat ini, rangkaian FFWS Indonesia 2024 masih berada di babak Regional Qualifiers Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.